Kamis, 04/01/2018

Helikopter Rusia Jatuh di Suriah, Dua Pilot Tewas

Kamis, 04/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Helikopter Rusia Jatuh di Suriah, Dua Pilot Tewas

Kamis, 04/01/2018

logo

DAMASKUS - Sebuah helikopter milik militer Rusia dilaporkan telah jatuh di Suriah. Menewaskan dua orang kru, termasuk pilot helikopter tersebut.

Informasi itu disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu (3/1/2018), yang menyatakan, penyebab jatuhnya helikopter berjenis Mi-24 tersebut karena kesalahan teknis.

Helikopter jatuh saat dalam perjalanan menuju Hama, di barat laut Suriah pada Minggu, 31 Desember 2017.

Tidak ada tanda-tanda telah terjadi serangan hingga menyebabkan jatuhnya helikopter.

“Dua orang pilot tewas akibat helikopter yang jatuh dengan keras. Lokasi jatuhnya pesawat pada 15 kilometer dari pangkalan udara,” tulis pernyataan kementerian, dikutip The New Arab.

Pernyataan tersebut juga menyebut seorang teknisi terluka saat kejadian dan telah dibawa ke pangkalan udara terdekat untuk mendapat pertolongan darurat.

Angkatan udara Rusia terlibat dalam memberikan dukungan udara kepada Suriah dalam mengatasi kelompok teroris ISIS dan juga kelompok pemberontak sejak September 2015 lalu.

Namun pada Desember 2017, Presiden Rusia Vladimir Putin, saat kunjungan ke pangkalan udara Khmeimim mengumumkan penarikan tentaranya dari Suriah.

Selama dua tahun, Rusia turut berperan dalan upaya Suriah mengalahkan ISIS, maupun kelompok teror lain, seperti Jabhat al-Nusra. (kcm)


Helikopter Rusia Jatuh di Suriah, Dua Pilot Tewas

Kamis, 04/01/2018

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.