Jumat, 19/01/2018

Korut akan Gelar Parade Militer

Jumat, 19/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Korut akan Gelar Parade Militer

Jumat, 19/01/2018

 SEOUL - Korea Utara kemungkinan sedang bersiap untuk mengadakan parade militer menjelang Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Korea Selatan,.

Diplomat Barat di Pyongyang mengatakan, beberapa pejabat pertahanan internasional menerima undangan untuk memperingati 70 tahun peringatan Tentara Rakyat Korea pada 8 Februari.

“Citra satelit komersial terbaru menunjukkan formasi pasukan Korea Utara yang berbaris di tempat latihan parade,” kata Scott LaFoy, seorang analis di situs NK Pro, yang memantau Korea Utara.

“Parade tersebut tampaknya melibatkan 28 formasi infanteri atau personil militer lainnya, band militer tradisional, dan mungkin personil tambahan,” LaFoy menulis dalam sebuah analisis citra satelit.

Beberapa kendaraan militer juga bisa dilibatkan. Jika Korea Utara melakukan demonstrasi militer besar pada 8 Februari, itu akan terjadi sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan.

Acara tersebut akan menampilkan atlet dari kedua belah pihak berbaris di bawah satu bendera, dalam sebuah demonstrasi persatuan setelah memulai pembicaraan resmi untuk pertama kalinya dalam dua tahun di bulan Januari. 

Lapangan Pelatihan Parade Mirim, di mana formasi terlihat, biasanya hanya sangat aktif sebelum parade. Pada tahun-tahun sebelumnya lapangan tersebut telah digunakan untuk memamerkan gudang rudal yang tumbuh di Utara.

Parade yang direncanakan tampaknya lebih kecil dari tampilan besar tahun lalu. Citra satelit juga tidak menunjukkan bukti adanya kendaraan besar tipe yang mungkin membawa rudal, katanya.(rol)

Korut akan Gelar Parade Militer

Jumat, 19/01/2018

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.