Senin, 22/01/2018

15 Orang Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas Membeku

Senin, 22/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

15 Orang Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas Membeku

Senin, 22/01/2018

logo

BEIRUT -- Sebanyak 15 pengungsi Suriah ditemukan membeku hingga tewas. Puluhan pengungsi tersebut menghembuskan nafas terakhir saat berusaha menyebrangi pegunungan yang terletak di garis batas Lebanon. Korban tewas termasuk anak-anak.

Seperti diwartakan BBC, Ahad (21/1) petugas mendapati jasad para korban sejak Jumat (19/1) kemarin. Petugas selanjutnya menemukan dua jasad tambahan pada Sabtu (20/1) keesokan harinya. Korban diduga tewas setelah dihantam badai salju berskala besar.

Berdasarkan laporan otoritas setempat, petugas telah menangkap dua orang pelaku yang diduga tengah berusaha menyelundupkan para pengungsi. Laporan itu juga menyebutkan jika para pengungsi tersebut telah diabaikan oleh para pelaku.

Berutung, petugas berhasil menyelamatkan sejumlah pengungsi, termasuk seorang bocah laki-laki yang didapati tengah berjalan seorang diri. Kelompok pengungsi itu menapaki jalur pengungsi sebelumnya yang kabur lebih dahulu guna menghindari konflik di negara mereka.

Pemerintah Lebanon telah menerima sekitar satu juga pengungsi asal Suriah sejak konflik dimulai pada 2011 lalu. Kendati, otoritas setempat kemudian membatasi penerimaan pengungsi pada 2015 kemarin dengan alasan tidak memiliki ruangan lagi untuk menampung mereka

“Kami sudah menerima dengan cukup banyak dan sudah tidak ada lagi ruang untuk menampung para pengungsi,” kata Menteri Dalam Negeri Lebanon Nohad Machnouk.

Sebelumnya, penemuan puluhan jasad korban itu didapatkan setelah mendapat laporan dari sejumah pengungsi. Mereka mengalami masalah saat berusaha menyebrang dekat dengan Masnaa, pintu masuk peratasan internasional antara Lebanon dan Suriah. (rol)


15 Orang Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas Membeku

Senin, 22/01/2018

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.