Breaking News
Home >> Gadget >> iPhone 8 Bakal Dongkrak Penjualan Apple
iphone-8

iPhone 8 Bakal Dongkrak Penjualan Apple

JIKA anda ingin membeli iPhone, maka menunggu iPhone 8 mungkin adalah pilihan yang tepat. Tahun depan, dikabarkan kalau Apple bakal merombak habis-habisan iPhone 8 dalam hal desain maupun komponen yang ada di dalamnya.
Perubahan yang akan diterapkan oleh Apple di iPhone 8 pertama adalah layar OLED. Tahun depan akan menjadi kali pertama iPhone menggunakan layar berjenis OLED, beralih dari LCD. Selain itu kita juga sempat mendengar bahwa sisi depan iPhone 8 akan dipenuhi dengan layar, yang artinya bezel ponsel ini sangat tipis. Tombol home fisik pun dihilangkan diganti dengan tombol home virtual, sedangkan sensor pemindai sidik jari ditanamkan ke dalam layar. Ponsel ini juga akan menggunakan bodi kaca dan bingkai stainless steel.
Dengan perubahan yang sangat mencolok itu, analis kenamaan asal China di KGI Securities memperkirakan kalau Apple akan memperoleh penjualan yang meningkat tajam, terutama dibandingkan penjualan iPhone 7 tahun ini yang terbilang lesu. Kuo memprediksi Apple akan menjual lebih dari 150 juta unit iPhone 8 sampai semester kedua tahun depan.
Perubahan lain yang ditawarkan oleh iPhone 8 adalah pengisian nirkabel. Bukan pengisian nirkabel biasa, di iPhone 8 saat anda men-charger tak perlu meletakkan iPhone di dudukan (docking), iPhone akan tetap terisi baterainya meski anda membawanya, selama tidak menjauh lebih dari 15 kaki dari pemancar. Laporan terbaru bahkan mengatakan kalau iPhone 8 akan dibekali kamera 3D.
Jika prediksi Kuo ini benar, maka penjualan iPhone 8 akan melebihi rekor penjualan iPhone 6 sebelumnya dimana Apple mencatatkan rekor penjualan sebanyak 120 juta unit. iPhone 6 memang menjadi pelopor, saat dimana Apple melakukan perubahan besar-besaran di ponsel itu.
Hal lain yang mendongkrak penjualan Apple tahun depan adalah iPhone 4,7, model entry-level yang juga akan diluncurkan tahun depan, dari tiga varian yang akan tersedia. Namun yang satu ini hanya menggunakan layar LCD, bukan OLED. Karena layar OLED hanya diterapkan di satu varian termahal. (kgc)