Jaang: Usai Dilantik Kader Mesti Optimal

0
1
Syaharie Jaang

Desember, Musrancab Demokrat Harus Rampung

SAMARINDA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-kabupaten/kota di Kaltim harus bisa menyelesaikan agenda musyarawah anak cabang (Musrancab) hingga Desember 2016 mendatang. Jika batas waktu yang ditetapkan tidak terpenuhi, maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltim akan segera mengevaluasi DPC yang baru saja dilantik.
“Desember semua pengurus DPC Demokrat di Kaltim harus bisa menyelesaikan itu (Musrancab), jika molor maka kita akan evaluasi,” tegas Jaang pada agenda Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang menjadi rangkaian dari pelantikan pengurus DPD Demokrat Kaltim periode 2016-2021 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (10/10) lalu.
Ia menegaskan, agar seluruh kader Demokrat yang sudah dilantik, baik itu di tingkatan provinsi, kabupaten maupun kota untuk bisa lebih optimal dalam menjalankan roda organisasi. Apalagi di tahun 2018 dan 2019 terdapat agenda penting, yaki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres).
“Semangat berpartai harus terus meningkat, jangan sampai kendur. Sebab, banyak momentum yang harus kita hadapi secara bersama. Mulai saat ini kita harus serius dalam menjemput kemenangan di 2018 dan 2019 dengan mengobarkan semangat Partai Demokrat,” terangnya.
Selanjutnya dari rangkaian agenda pelantikan DPD Demokrat Kaltim, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Pandjaitan menyebutkan, jika Syaharie Jaang tercatat sebagai kader terbaik di Kaltim. Hal ini didasari dengan track record sebagai pim-pinan partai dan kepada daerah yang sedang ber-langsung untuk periode kedua ini.
“Demokrat tentu menyiapkan kader terbaiknya untuk Pilgub 2018, dengan melakukan komunikasi politik dengan partai sahabat. Sebab, kursi Demokrat di DPRD Kaltim saat ini berjumlah 4 kursi, jadi ada 7 kursi lagi yang dibutuhkan,” paparnya.
Ia juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk mulai bekerja guna memenangkan pertarungan Pilgub 2018. “Semuanya sudah menyatakan siap saat dilantik. Dengan demikian seluruh kader Demokrat baik itu DPD dan DPC-DPC harus bisa bekerja keras untuk membesarkan partai di Kaltim termasuk memenangkan Pilgub Kaltim 2018,” pungkasnya. (dme)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here