Jadwal Musda Delapan DPD II Golkar Ditetapkan

0
1
Sarkowi V Zahry

Pelantikan Digelar November dengan Konsep Sama Pelantikan DPD I

SAMARINDA- DPD I Golkar Kaltim bergerak cepat menuntaskan kon-solidasi kepengurusan Golkar di tingkat ka-bupaten dan kota. Bahkan dalam dua pekan ke depan delapan DPD II yang telah berakhir masa kepengu-rusannya dipastikan me-rampungkan musyawarah daerah (Musda) dengan agenda utama pemilihan ketua baru.
Wakil Ketua DPD I Golkar Kaltim Bidang Organisasi, Sarkowi V Zahry menjelaskan, menilik hasil rapat pleno DPD I diperluas yang dihelat belum lama ini di Balikpapan, musda DPD II Golkar, di Samarinda disepakati terlaksana hari ini, Rabu (12/10). Kemudian disusul tujuh DPD II lainnya, yakni Kubar, Balikpapan, PPU, Paser, Kutim, Berau dan terakhir musda Kukar.
“Jadwal itu berdasarkan hasil rapat pleno DPD I di Balikpapan, kemudian dimantapkan melalui rapat bidang terkait, khususnya bidang Organisasi. Yang jelas targetnya Oktober rampung,” kata Sarkowi, kepada Koran Kaltim, Selasa (11/10).
Di bawah pimpinan Rita Widyasari, jajaran DPD I Golkar pun di-jadwalkan mengikuti proses penyelenggaraan pesta demokrasi kader partai beringin di masing-masing daerah. “Nanti DPD I keliling menghadiri musda. Jadi kita bagi tim, ada dari bagian organisasi, bidang pemena-ngan pemilu wilayah terkait, termasuk pengurus lainnya,” ungkap politisi yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim tersebut.
Selanjutnya, mengenai pelantikan pengurus hasil musda masing masing DPD II, Sarkowi memperkirakan bakal dihelat pada November mendatang. Pelantikan akan menggunakan konsep serupa dengan pola pelan-tikan Rita Widyasari bersama ratusan pengurus DPD I Golkar Kaltim oleh Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) di tepi Pantai Manggar, Balikpapan Timur bebe-rapa waktu lalu.
“November itu akan diagen-dakan pelantikan pengurus hasil musda masing-masing DPD II yang akan dipimpin langsung oleh Ibu Rita Widyasari. Konsep pelan-tikannya sama dengan pelantikan pengurus DPD I,” pungkas Sarkowi. (sof215)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here