Breaking News
Home >> Football kaltim >> Jafri Pantau Kesiapan Pemain
mitra

Jafri Pantau Kesiapan Pemain

Jelang Laga Mitra Kukar vs Persija Jakarta

TENGGARONG – Baru saja melakoni laga berat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (27/11. Kini Mitra Kukar harus kembali melakoni laga berat lainnya saat menerima tantangan Persija Jakarta, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (2/12) malam.
Mepetnya waktu persiapan tersebut membuat Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra fokus pada kesiapan pemain secara individu. “Sebenarnya kami sudah terbiasa dengan kondisi ini. Jadi tidak ada masalah, yang penting kesiapan pemain setiap individu harus dipantau hingga jelang laga melawan Persija,” katanya.
Jafri fokus pengembalian kebugaran Abdul Gamal dan kawan-kawan untuk menghadapi Persija besok lusa. Tidak hanya Mitra, sang calon lawan pun mengalami hal serupa, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga bermain pada Minggu lalu. Tapi bedanya kali ini Persija harus menjalani perjalanan cukup jauh ke Tenggarong. Sepertinya Jafri akan memanfaatkan kelelahan yang dialami punggawa Macan Kemayoran ini untuk memetik kemenangan.
Peluang untuk menang terbuka lebar, apalagi tambahan tiga pemain yang absen saat melawat ke Makassar lalu, Michael Orah, Yogi Rahadian dan Asri Akbar, bisa menjadi senjata pamungkas Jafri ketika melawan Persija.
Ketiganya sudah mengikuti latihan kemarin sore, mereka bersama rekan-rekannya yang lain melahap intruksi yang Jafri berikan waktu itu. Namun tiga pemain lainnya nampak latihan terpisah dari lainnya. Ketiganya seperti Dedi Gusmawan, Victor Herrero Focada dan Arthur Cunha da Rocha,
Ketiga pemain tersebut mengalami masalah usai melawan PSM lalu. Bahkan Dedi sempat ditarik pada babak kedua dan digantikan dengan Saipulloh Maulana karena cedera kaki sebelah kirinya kembali kambuh. Sementara Arthur dan Victor mengeluh sakit pada pahanya. Namun kondisi tersebut tidak mengganggu persiapan yang dilakukan Jafri, sebab pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini, sudah menyiapkan pemain penggantinya jika memang mereka berhalangan untuk dimainkan. “Masih banyak pemain yang bisa menggantikan peran mereka. Jadi tidak ada malasah. Kita tetap fight melawan Persija,” pungkasnya. (ale)