Breaking News
Home >> Kesehatan >> Jaga Berat Badan, Biasakan Sarapan
JIKA Anda mengabaikan sarapan, maka kemungkinan besar Anda akan kehilangan kontrol pada jam makan siang atau bahkan sepanjang hari (FOTO: jenskie-hitrosti.ru)
JIKA Anda mengabaikan sarapan, maka kemungkinan besar Anda akan kehilangan kontrol pada jam makan siang atau bahkan sepanjang hari (FOTO: jenskie-hitrosti.ru)

Jaga Berat Badan, Biasakan Sarapan

Makan Pagi Pangkas Bobot Tubuh yang Seharusnya Dihilangkan

JAKARTA – Sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting. Karena sarapan akan menentukan jenis makanan dan bagaimana cara Anda makan di jam makan berikutnya. Jika Anda mengabaikan waktu sarapan, maka kemungkinan besar Anda akan kehilangan kontrol pada jam makan siang atau bahkan sepanjang hari.
Untuk itu anggapan yang memangkas waktu sarapan untuk menurunkan bobot tubuh harus dihilangkan. Sebaliknya, dengan melakukan sarapan akan membantu pengurangan bobot tubuh.
Penelitian telah menemukan bahwa sarapan adalah waktu mulainya metabolisme tubuh Anda. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan potensi pembakaran lemak tubuh, cobalah untuk menyegerakan waktu sarapan. Selain itu, dengan mengonsumsi sarapan yang sehat juga sangat efektif untuk mencegah rasa lapar berlebih pada waktu makan selanjutnya.
Selain itu, cobalah untuk menentukan porsi makan yang pas saat sarapan. Sarapan besar memang dapat menbuat tubuh merasa kenyang, tapi jangan sampai berlebihan. Cobalah untuk fokus memilih makanan yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Hal itu akan membantu Anda menjaga kalori yang masuk dalam tubuh tetap terjaga.
Yang juga perlu diperhatikan, jauhi makanan yang menyebabkan kelaparan menjelang siang. Sebaliknya, pilihlah makanan yang nutrisinya lambat dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang sepanjang pagi. (1hc)