Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Jalan Rusak Muara Lawa, Mana Pemprov?

Jalan Rusak Muara Lawa, Mana Pemprov?

SENDAWAR – Sejumlah titik di akses poros Trans Kaltim dari arah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menuju ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), hingga saat ini masih banyak yang rusak parah. Bahkan kondisi itu telah bertahun-tahun, tetapi tidak pernah mendapatkan penanganan Pemprov Kaltim.
“Kami sangat heran dan miris dengan kondisi itu. Mulai dari kawasan Simpang tiga Kecamatan Damai menuju Kecamatan Muara Lawa, badan jalan trans Kaltim banyak yang berlobang sangat dalam dan keriting. Tapi mana ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya,” jelas warga Kampung Muara Lawa, Kecamatan Muara Lawa, Wawan (32), kepada Koran Kaltim, Selasa (18/10).
Senada dikatakan Philip (41), salah seorang pengemudi taksi antar Melak-Samarinda. Dia menjelaskan bahwa kondisi kerusakan jalan trans Kaltim ruas Kubar-Kukar saat ini, tidak seperti yang selama ini diberitakan oleh media, mulus dan baik.
“Fakta di lapangan, siapapun pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim silahkan langsung tinjau ke lapangan. Kondisi jalan trans Kaltim yang berlobang dan rusak dimulai dari kawasan simpang Damai, Muara Lawa, Siluq Ngurai, hingga di Kem Baru, di Kecamatan Jempang, itu kerusakan parah dan membahayakan pengendara. Kami berharap pemerintah ada perhatian dengan kondisi ini,” jelasnya, kemarin.
Sementara itu, Camat Muara Lawa Robertus Syahrun dikonfirmasi oleh Koran Kaltim mengatakan, kondisi kerusakan sejumlah titik akses trans Kaltim di wilayah kerjanya, terutama dari daerah perbatasan Kecamatan Damai-Muara Lawa, sudah dia laporkan ke Pemkab Kubar.
“Bahkan beberapa waktu lalu, saya bersama dengan pihak Dinas PU Kubar sudah turun ke lapangan, mengukur dan mengambil foto dokumen kerusakan. Proposal perbaikan sudah diajukan ke Pemkab, untuk dilanjutkan ke Pemprov Kaltim,” demikian Syahrun. (imr)