Published On: Rab, Jul 24th, 2013

Jalan Rusak, Penyebab Kecelakaan Maut di Samarinda

SAMARINDA – Penyebap terjadinya tabrakan maut yang melibatkan sepeda motor Kawasaki Ninja dan sebuah trak diesel di Jalan Pelita, Kelurahan Harapan Baru, Loa Janan Ilir, Selasa (23/7) lalu dikarenakan jalan rusak. Pengendara motor benama Sutarto, yang datang dari arah Jalan HAMM Riffadin ketika memasuki tikungan, mencoba menghindari lubang dan jalan yang bergelombang sehingga ia larut dan menghantam badan truk yang dikendarai Elis (17).
Kecelakaan itu menyebabkan Sutarto tewas di tempat kerena menggalami benturan keras di kepala dan patah kaki. Hal ini diungkapkan, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapto Santoso melalui Kasat Lantas Kompol Didik H, didampingi Kanit Laka Lantas AKP Kustiana, Rabu (24/7).
“Kita telah melakukan oleh TKP dan memeriksa beberapa saksi, penyebap dari kecelakaan tersebut adalah pengendara motor yang menghindari lubang dan jalan yang bergelombang hingga akhirnya larut dan menghantam truk,” jelasnya.
Sementara itu, hingga Rabu kemarin, pihak Unit Laka Lantas masih terus mendalami dan melakukan pengembangan terhadap tabrakan maut tersebut. Hingga saat ini, Elis masih ditahan guna kepentingan penyelidikan.
Sejauh ini, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi. “Pengemudi kita tahan, sudah tiga saksi kita periksa. Elis kita kenakan pasal 310 UU lalu lintas, tentang kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan meninggal dunia,” pungkas Kustiana. (sar113)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web