Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha Diaspal Tahun Depan

Jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha Diaspal Tahun Depan

TENGGARONG – Jalan poros Kota Bangun menuju Tabang masih rusak, tepatnya dari Desa Sebelimbingan menuju Desa Tuana Tuha. Sepanjang 28 Km jalan itu masih berbatu. Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) mengusulkan peng-aspalan jalan itu di APBD 2017 mendatang.
Kepala DBMSDA Ahyani Fadhianur mengatakan jalan tersebut masih masih sebatas penimbunan yang membutuhkan waktu lumayan lama agar padat. Sebagian jalan itu mengalami kerusakan akibat lalu-lalang truk pengangkut kepala sawit.
“Saat ini kondisi penimbunan tanah sudah matang (padat), dan layak dilakukan pengaspalan, namun anggaran tahun ini tidak tersedia. Kita usulkan di APBD tahun depan,” ujarnya.
Ahyani menam-bahkan, anggaran yang diusulkan untuk pengaspalan jalan sepanjang 28 Km tersebut sebesar Rp60 miliar. Sebelum diaspal, nantinya jalan itu akan ditimbuni tanah lagi setinggi 10 Cm.
“Dalam kondisi jalan yang rusak saat ini waktu tempuh dari Sebelimbingan menuju Tuana Tuha memakan waktu satu jam. Kalau sudah diaspal, paling setengah jam,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kukar Salehuddin meminta DBMSDA untuk memprioritaskan perbaikan jalan tersebut. Jika jalan ini baik, maka akan mempercepat peningkatan pere-konomian masyarakat di wilayah itu.
“Perbaikan jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha merupakan kebutuhan rakyat yang harus diprioritaskan. Mudah-mudahan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut tersedia,” kata Salehuddin.(ran415)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*