Published On: Ming, Mei 19th, 2013

Jalan Sehat KPA Bersama Puluhan Pedagang Kaki Lima

BONTANG- Berbeda dengan acara jalan sehat biasanya. Puluhan pedagang makanan dan minuman kaki lima memenuhi arena jalan sehat PT Kaltim Pasifik Amoniak (KPA), yang digelar Minggu kemarin (19/5) di Kantor pusat KIE.

Acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari jadi PT KPA yang ke-13 tahun ini, dihadiri oleh Walikota Bontang Adi Darma, ribuan warga Loktuan dan keluarga besar PT KPA.

Mengapa banyak pedagang kaki lima? Keberadaan mereka ternyata sengaja diundang oleh manajemen PT KPA untuk menjajakan dagangannya di acara jalan sehat. Hal ini tidak lain tujuannya untuk meningkatkan perekonomian warga pedagang kaki lima Loktuan. Ada 40 pedagang kaki lima yang berjualan dan seluruh jualan mereka semua telah diborong oleh KPA dan dihidangkan secara gratis untuk masyarakat Loktuan.

Yang unik lagi di acara jalan sehat kemarin, Walikota Bontang mengeluarkan Rp1 juta dari dompetnya, hanya untuk menambah hadiah door prize untuk warga Loktuan yang menjadi peserta jalan sehat. Hal ini dilakukan Walikota agar hadiah yang didapat warga akan semakin banyak. Karena Walikota memberikan uang untuk door prize, Vice President Manufacturing (VPM) KPA Hotdo Pasaribu pun tak mau kalah, iapun mengeluarkan uang dari dompetnya, mengingat HUT KPA ke -13 tahun maka ia menyumbangkan uang untuk door prize sebesar Rp1,3 juta.

Sementara itu, Walikota Bontang Adi Darma menyambut baik niat KPA yang ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Bontang. untuk itu Walikota mengimbau agar kontribusi perusahaan sejalan dengan program pemerintah Kota Bontang.(ool)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web