Breaking News
Home >> Utama >> Jangan Ragukan Ronaldo
GAYA SANTAI: Tiga gol kembali dicetak Ronaldo untuk Real Madrid, membuat peluangnya untuk kembali jadi pemain terbaik dunia terbuka lebar.
GAYA SANTAI: Tiga gol kembali dicetak Ronaldo untuk Real Madrid, membuat peluangnya untuk kembali jadi pemain terbaik dunia terbuka lebar.

Jangan Ragukan Ronaldo

Atletico Madrid   0-3   Real Madrid

MADRID – Derby Madrid di Vicente Calderon jadi menorehkan sejarah bagi Cristiano Ronaldo. Bomber Real Madrid tersebut kini jadi legenda di stadion milik rival sekota mereka, Atletico Madrid saat kedua tim bersua Minggu (20/11) kemarin dalam lanjutan La Liga Primera jornada ke-12.
Madrid meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas dengan hanya nama CR7 yang terpampang sebagai pencetak ketiga gol tersebut. Hasil ini membuat Ronaldo sukses melampaui catatan legenda Alfredo Di Stefano usai laga bertajuk Derby Madrileno tersebut yang sedianya dijadikan tuan rumah perpisahan untuk stadion mereka.
Sebelum pertandingan, Ronaldo baru membukukan 15 gol selama tampil di Vicente Calderon. Pemain yang baru saja membarui kontrak hingga 2021 hanya terpaut dua gol dari Di Stefano (17 gol). Namun Ronaldo yang tampil gemilang dengan mencetak hattrick menit 23, 71 dan 77 selain menambah koleksi kemenangan atas tim sekota menjadi 109 dari 213 pertemuan secara keseluruhan juga memperkokoh posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan raihan 30 poin dari 12 pertandingan dan menempatikan Atletico berada di urutan kelima dengan 21 poin atau terpaut sembilan angka dari tim sekota mereka. Tak hanya itu, untuk Ronaldo, pemain berpaspor Portugal itu secara keseluruhan sudah mencetak 39 kali hat-trick bersama Los Blancos. Total, dia telah membukukan 374 gol, delapan trofi juara, dan dua kali menerima penghargaan Ballon d’Or. Kini pemain terbaik dunia tiga kali itu berada di puncak daftar topskorer Derby Madrid mengungguli Di Stefano, Santillana (15), Ferenc Puskas (13), dan Emilio Buetragueno (12). Ronaldo juga bersanding dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sementara La Liga, yakni dengan delapan gol.
“Saya tak mernah meragukan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik,” ujar Zidane kepada Sky Sports. Bahkan, Zidane menegaskan, Ronaldo layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or. “Laga ini mengakhiri debat siapa yang berhak atas Ballon d’Or karena sudah seharusnya jadi milik Ronaldo,” tegas Zidane.
Ronaldo sendiri pernah meraih penghargaan Ballon d’Or pada 2008, 2013, dan 2014. “Saya tak pernah ragu dan ini bukan tiga gol yang ia ciptakan yang mengubah pikiran saya. Ia telah memperlihatkannya seluruh musim, ia menunjukkannya setiap saat. Kami berharap banyak darinya, tapi ia berada di atas dari semua pemain,” pungkasnya.
Bagi Atletico, kekalahan ini tidak hanya berarti kehilangan tiga poin. Namun, juga mereka gagal menandai dengan positif Derby Madrid terakhir di Vicente Calderon. Atletico akan pindah ke stadion baru mulai musim depan.
“Ini begitu sulit. Kami meninggalkan tempat ini dengan sangat sedih. Kurasa kami tidak layak kalah 0-3,” ucap Koke,” yang dilansir Reuters. “Kami sedih karena kalah melawan rival abadi kami, tapi kami harus terus maju, masih ada banyak pertandingan di liga di depan dan tidak diragukan lagi kami akan meningkatkan permainan kami karena kami memiliki sebuah tim yang hebat,” sambung dia di situs resmi Atletico.
Di pertandingan berikutnya, Atletico akan menjamu PSV Eindhoven di lanjutan fase grup Liga Champions, tengah pekan depan. Atletico mencari penebusan. “Dengan kemenangan pada hari Rabu, kami akan kembali menjadi Atletico. Hanya dengan kemenangan Anda akan memperoleh kembali kepercayaan diri kembali,” timpal full back Atletico Filipe Luis. (lbc/mar)