Home >> Olahraga Daerah >> Jaring Atlet Muda di Kejuaraan Terbuka

Jaring Atlet Muda di Kejuaraan Terbuka

SAMARINDA – Menjaring potensi atlet usia muda, Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim menggelar kejuaraan Kaltim open, Sabtu (19/11) hari ini di Gedung Gulat, Jl Jakarta, Loa bakung Samarinda. Kejuaraan ini akan mempertandingkan
mulai dari junior, kadet dan kelompok umur remaja dengan mempertandingkan 32 nomor yakni 20 junior putra putri dan 12 kadet serta kelompok umur remaja.
Sebanyak tujuh kabupaten/kota yakni Balikpapan, Kukar, Samarinda, Kutim, Paser/Tanah Grogot, Kubar dan Berau sudah menyatakan terlibat meramaikan.
Menurut Sekum PGSI Kaltim, Sumarlani yang menjadi tujuan utama kejuaraan terbuka tersebut untuk mencari bibit-bibit pegulat potensial daerah sebagai regenerasi atlet menggantikan para senior. Kejuaraan tersebut akan digelar secara rutin dan Februari 2017 mendatang akan kembali dilaksanakan.
“Jadi, nanti untuk kejuaraan seperti ini akan berlanjut tahun depan, untuk terus menggali potensi-potensi atlet di daerah, karena kami ingin regenerasi ini bisa terus berjalan,”ucapnya.
Kejuaraan ini terbuka bagi peserta. Tak hanya daerah-daerah nantinya yang akan boleh ikut bertanding, tetapi klub-klub yang ada juga akan termasuk dalam penjaringan atlet usia dini.
“Artinya, selain daerah klub juga akan ikut bertanding, sehingga penjaringan atlet di Kaltim terjangkau secara keseluruhan, karena itu menjadi modal untuk kedepannya, itulah yang membuat kami mengadakan kejuaraan terbuka ini khusus usai muda, sehingga hasilnya maksimal,” imbuhnya. (rgn)