Jembatan Lempake Tepian Rampung 2017


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:31
SAMARINDA - Jembatan Lempake Tepian yang merupakan jembatan penghubung Jalan Gunung Kapur Lempake di Kecamatan Samarinda Utara dan Jalan Padat Karya Bengkuring di Kecamatan Sungai Pinang baru rampung dikerjakan secara keseluruhan tahun 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Camat Samarinda Utara Syamsu Alam kepada media ini Kamis (6/10) kemarin. “Informasinya hari ini (kemarin) pengecoran semenisasi dan dalam 28 hari kedepan jalan sudah bisa dilewati warga dan bisa mempercepat menuju ke kantor Kecamatan Samarinda Utara. Hanya memakan waktu 10 menit dari Jalan Padat Karya Bengkuring,” kata Syamsu. “Tapi untuk perampungan keseluruhan diperkirakan baru 2017 mendatang, sekarang ini baru jalannya saja, jembatannya 2017 dikerjakan karena defisit anggaran pemerintah sekarang ini. Tidak masalah yang penting sudah bisa dilewati walau harus dengan hati-hati,” imbuhnya.

Lurah Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang Safaruddin mengatakan hal yang serupa dan memastikan ada perbaikan jembatan pada 2017 mendatang. Dirinya akan berkoordinasi dengan kelurahan lain yang berbatasan dengan jembatan tersebut.

“Saya juga dengarnya seperti itu, 2017 mendatang baru jembatan itu dilanjutkan pengerjaannya. Yang pasti masyakat berharap jalan dan jembatan yang baik dan bisa dilewati dengan nyaman. Hanya kami sudah menyampaikan kepada mereka untuk bersabar dulu. Sementara ini jembatan yang ada saja dulu yang dari kayu digunakan, yang penting bisa digunakan untuk lewat dan memperpendek jarak,” kata Safaruddin. (man)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 week ago | dibaca 178 kali
img
korankaltim
korankaltim
4 days ago | dibaca 161 kali
img