Dipublish: 14 April 2013, 22:20

Jenazah ABK Mengapung di Dermaga

NUNUKAN- Jenazah Hasan Basri (27), anak buah kapal (ABK) kapal tongkang Indo Ocean Marine yang terjatuh di sekitar perairan Seruyung, koordinat 03 56′ 207″ N 117 19′ 469 E pada Jumat (12/4) dini hari sekitar pukul 02.00 wita akhirnya ditemukan. Yang menemukan adalah warga di sekitar dermaga salah satu perusahaan emas di Kecamatan Sebuku.
Jenazah warga Muaro Jambi ini ditemukan Sabtu (13/4) sekitar pukul 15.22 wita. Lokasi ini berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi tempatnya terjatuh dari atas kapal yang mengangkut crude palm oil (CPO) dari Sebuku tujuan Gersik Jawa Timur.
“Kami terima informasi orang tenggelam  itu dari agen pelayaran, hari Jumat siang sekitar jam dua. Jadi sudah lebih 12 jam kejadian baru kami terima laporan,” kata Kepala Basarnas Nunukan, Octavianto.
Pada malam kejadian, arus air sedang kencang sehingga korban mengamankan kapal dengan mengikat di pinggir sungai. Selang beberapa jam, arus ombak menghantam kapal sehingga korban terlempar ke sungai dan terbawa derasnya arus air.
Mendapat informasi tersebut, tim Basarnas dibantu TNI Posal Sebaung dan pihak perusahaan melakukan pencarian di sekitar TKP. Pencarian korban dilanjutkan keesokan harinya hingga salah seorang warga melihat jasad korban mengapung. (kh)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger