Breaking News
Home >> Nasional >> Jokowi Tertawa Geli Dengar Celetukan Menteri Darmin

Jokowi Tertawa Geli Dengar Celetukan Menteri Darmin

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo tertawa geli di sela rapat terbatas membahas harga gas untuk industri di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/10).
Berjas dan berdasi, awalnya Presiden datang ke Kantor Presiden pukul 14.12 WIB. Setelah beberapa detik duduk, Jokowi bertanya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang berada di sisi kanannya.
Jokowi bertanya soal Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang belum hadir. Darmin lalu menceletuk, “Digantikan saya juga boleh, Pak,” ujar Darmin.
Jokowi tertawa geli mendengar celetukan Darmin itu.
Masih dengan sisa senyum di wajahnya, Jokowi kemudian membuka rapat terbatasnya dengan menyampaikan sambutan.
Tepat pukul 14.15 WIB, sambutan Presiden sempat terhenti sesaat lantaran kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Kalla mengumbar senyum ke semua menteri dan pejabat tinggi negara di dalam Kantor Presiden yang sedari tadi memperhatikannya.
Seusai Kalla duduk, dengan senyum yang kembali mengembang, Presiden kemudian melanjutkan sambutannya.
Pada pukul 14.17 WIB, giliran Luhut yang memasuki Kantor Presiden.
Berkemeja putih, Luhut berjalan terburu-buru melewati belakang kursi Jokowi dan Kalla. Ia duduk di antara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menko Darmin.
Kedatangan Luhut itu tepat saat Presiden mengakhiri sambutannya. Jokowi kemudian langsung mempersilakan Luhut yang baru datang untuk menyampaikan paparannya.
Jokowi kembali tertawa melihat Luhut yang baru duduk, tetapi sudah disuruh memaparkan.
Momen ini membuat sejumlah menteri tersenyum, termasuk Luhut.
Hingga pukul 14.48 WIB, rapat tersebut masih berlangsung. Selain Menko Luhut dan Menko Darmin, turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.(kcm)