Jorge Lorenzo Jajal Mobil Hamilton

0
19
UJI COBA: Bersahabat dengan Hamilton membuat Lorenzo (kiri) berkesempatan menjajal mobil bintang F1 tersebut.

PEBALAP Yamaha Jorge Lorenzo bakal merasakan sensasi berada di balik kemudi mobil Mercedes F1 milik Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini. Lorenzo sudah lama bermimpi bisa mengemudikan mobil F1 dan akhirnya mimpi tersebut terwujud. Lewat koneksi Monster Energy yang jadi sponsor kedua tim, Lorenzo akhirnya bisa mendapatkan kesempatan itu.
Selama ini pengaturan jadwal adalah hal tersulit yang terus menghalangi niatan Lorenzo berada di balik kemudi mobil F1. Namun pada akhirnya, Lorenzo akhirnya bisa mendapatkan kesempatan itu pada akhir pekan ini.
Mobil yang akan dijajal Lorenzo adalah Mercedes W05, mobil yang mengantarkan Hamilton jadi juara dunia F1 pada tahun 2014 lalu. Dalam rangka persiapan menjajal mobil F1, Lorenzo sudah mencoba beberapa mobil dengan tenaga lebih kecil di sirkuit Silverstone. Hal ini mutlak dilakukan oleh Lorenzo lantaran dirinya tak memiliki banyak pengalaman di dunia balap mobil.
Kepastian Lorenzo menjajal mobil Mercedes sebelum tiga seri beruntun di Asia-Australia seolah mengisyaratkan bahwa Lorenzo sudah bersikap realistis dalam melihat peluang jadi juara dunia musim ini.
Saat ini Lorenzo masih ada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 182 poin, tertinggal 66 angka dari Marc Marquez yang memimpin klasemen. Situasi tersebut tak lepas dari buruknya performa Lorenzo di pertengahan musim dan fakta bahwa dirinya sempat dua kali gagal finis musim ini. (spc/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here