Dipublish: 7 Juni 2013, 20:51

JSIT Latih Kepala SIT se-Kukar

TENGGARONG-Untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah di lingkungan Sekolah Islam Terpadu se-Kutai Kartanegara. Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kutai Kartanegara menggelar pelatihan kepala sekolah selama tiga hari berlangsung 3-5 Juni 2013 di Gedung PGTKI Nurul Ilmi Tenggarong.
Kegiatan tersebut  menghadirkan dua instruktur  dari JSIT Regional Kalimantan yaitu Sunarno dan H Saiful Aduar. Adapun peserta  adalah kepala sekolah yang mengelola TK Islam Terpadu, SD Islam Terpadu, SMP Islam Terpadu, SMA Islam Terpadu, PGTKI yang berada di Tenggarong, Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman
“Kegiatan pelatihan bagi kepala sekolah bertujuan untuk memperkuat kemampuan kepala sekolah melalui pelatihan pengembangan kompetensi yang difokuskan pada peningkatan kompetensi-kompetensi kepala sekolah dalam mengelola, memimpin, dan mensupervisi guru dalam mengembangkan pembelajaran berbasis kreatifitas, inovasi, kemampuan memecahkan masalah,”  kata Ketua JSIT Kutai Kartanegara, Saparuddin Pabonglean saat membuka acara.
Saparuddin berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut, para kepala sekolah memiliki kemampuan merumuskan standar proses pembelajaran yang dapat menumbuhkembangkan kreatifitas, inovasi, kemampuan memecahkan masalah, berfikir kritis pada diri anak didik. Selain dapat  merumuskan unjuk kerja manajemen dan kepemimpinan pembelajaran, serta bagaimana rencana implementasinya di sekolah. “Saya berharap para kepala sekolah  memiliki pemahaman tentang supervisi akademik dalam rangka menumbuhkembangkan keterampilan guru mengelola proses pembelajaran yang inovatif, kreatif,  pemecahan masalah, melakukan supervisi akademik dengan menggunakan berbagai teknik supervise pembelajaran dan terampil melakukan supervisi klinis,” ucap Saparuddin (Rud-hmp02)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger