Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Jual Hasil Curian di Medsos, Pria Ini Ditangkap

Jual Hasil Curian di Medsos, Pria Ini Ditangkap

TARAKAN – Salah satu toko penjualan handphone di komplek pertokoan Gusher dibobol maling, akibatnya 30 unit handphone raib dari dalam etalase toko.
Pemilik toko, Liliani dan Djauhari dalam laporannya ke Polres Tarakan Senin (21/11) mengatakan baru menyadari barang jualannya hilang saat pekerjanya hendak membuka toko. Aksi maling sulit diketahui lantaran CCTV di toko tersebut mati saat malam hari.
Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Tarakan pun langsung bergerak cepat memburu pelaku. Hasilnya, Selasa (22/11) sekira pukul 14.00, pelaku berhasil ditangkap, namun tidak semua barang bukti berhasil diamankan, masih ada beberapa sudah terjual.
Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Humas, Iptu Hadi Sucipto menuturkan kejadian terungkap karena pembeli yang curiga dengan handphone yang baru dibelinya dengan harga murah Rp1,4 juta di Forum Jual Beli Barang Bekas Tarakan.
Usai membeli, belakangan ternyata pemilik toko juga mem-posting kehilangan handphone miliknya lengkap dengan kode IMEI. “Pembeli ini mau mencocokkan kode IMEI di handphone merk Samsung yang baru dibelinya itu, tapi ternyata sudah dirobek. Polisi akhirnya curiga, kemudian digunakanlah pembeli ini memunculkan penjual dengan alasan charger rusak,” ujar Iptu Hadi.
Akhirnya pelaku terjebak dan janjian bertemu di depan Bank Republik Indonesia sekira pukul 14.00 Wita. Pelaku yang sebenarnya berprofesi loper koran ini langsung ditangkap. “Pengakuan pelaku, waktu lewat di Gusher Senin jam empat dinihari, mungkin mau antar koran, melihat jendela di lantai dua tidak terkunci. (saf)