Jual Motor Curian di Facebook, Dua Pria Ini Diciduk Polisi

0
143

Mengakunya Hanya Sebagai Pembeli Motor

SAMARINDA – Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir meringkus dua orang pria, masing-masing bernama Ari Nurhudin (25), warga Jalan Sentosa Dalam, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang dan Saharuddin (28), warga Jalan Mas Penghulu, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, karena membeli motor hasil curian.
Kanit Reskrim, Ipda Purwanto, menuturkan, penangkapan kedua tersangka tersebut bermula dari pemantauan polisi di jejaring media sosial yang menemukan adanya salah satu akun Facebook yang menjual motor. “Karena dicurigai hasil curian, petugas kemudian menyamar sebagai pembeli,” ujar Purwanto.
Rabu (17/5), polisi kemudian bertemu dengan Ari Nurhadin, yang hendak menjual motor jenis Honda Beat bernomor polisi (Nopol) KT 6198 MS. “Pelaku bernama Ari langsung ditangkap dan di interogasi. Ia mengkau mendapatkan motor tersebut dari Saharuddin dengan cara membeli seharga Rp3,8 juta,” pungkas Purwanto.
Tidak butuh waktu lama, polisi juga berhasil meringkus Saharuddin. Namun, Saharuddin juga mengaku hanya membeli motor tersebut dari seorang pria berinisial Ay yang saat ini tetah ditetapkan dalam Paftar Pencarian Orang (SPO) polisi. “Dia mengaku membei dari Ay seharga Rp2,3 juta. Ay diduga selaku pelaku pemetik (yang mencuri) motor tersebut. Saat ini dia telah kami tetapkan sebagai DPO, keberadaannya masih diselidiki” tandasnya.
Motor yang telah diamankan polisi tersebut, diketahui merupakan milik seorag pria bernama Syaiful Bachri, warga Jalan Pasundan, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan. Motor tersebut hilang pada Sabtu (9/2) silam. “Saat itu korban memarkir motornya di teras rumah dalam keadaan terkunci stang, diperkirakan motor hilang sekitar pukul 03.00 WITA,” tutur Purwanto.
Ari dan Saharuddin ditahan di Mapolsekta Samarinda Ilir, Jalan Bhayangkara, dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan. (dor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here