Breaking News
Home >> Planet Football >> Juve Kian Kokoh

Juve Kian Kokoh

TURIN – Juventus masih terlalu kuat untuk tim-tim Serie A Italia hingga giornata ke-12 pekan ini. Pescara jadi korban Bianconeri selanjutnya setelah kalah 3-0 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (20/11) dinihari kemarin menyimpan sejumlah pemain utama mereka seperti Gianluigi Buffon, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Giorgio Chiellini, dan Dani Alves. Paulo Dybala, Medhi Benatia, Marko Pjaca dan Andrea Barzagli juga absen karena cedera.
Kondisi ini membuat pemain-pemain pelapis seperti Neto, Daniele Rugani, Hernanes, dan Kwadwo Asamoah mendapatkan kesempatan untuk tampil dari menit pertama. Juventus membuka skor melalui gol Sami Khedira menit ke-36. Gol tercipta menit ke-63 dari Mario Mandzukic. Hernanes memastikan kemenangan Juve lewat gol penutup.
Pada menit-menit akhir, Juventus membuat sejarah dengan memainkan penyerang belianya, Moise Kean. Kean, yang baru berusia 16 tahun, menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang main di Serie A.
Kemenangan atas Pescara membuat Juventus kini mengumpulkan 33 poin dari 13 pertandingan sementara Pescara di zona degradasi.
Menurut pelatih Juventus Massimiliano Allegri, kemenangan sepertinya mudah tapi sejatinya tidak. “Ini bukanlah laga yang mudah karena mereka melakukan pressing tinggi dan terorganisir secara taktik. Tiga poin ini berharga sama dengan tiga poin melawan Napoli atau tiga poin melawan Milan yang tidak kami dapatkan,” pungkasnya. (fi/mar)