Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Kades Diminta Samakan Persepsi Bangun Daerah
RAKOR: Suasana rakor bersama kades se-Kukar yang juga dihadiri para camat.
RAKOR: Suasana rakor bersama kades se-Kukar yang juga dihadiri para camat.

Kades Diminta Samakan Persepsi Bangun Daerah

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta seluruh kepala desa (kades) se-Kukar agar menyamakan persepsi dan meningkatkan kinerja. Hal tersebut disampaikannya saat rapat koordinasi (rakor) bersama para kades se-Kukar, Senin (21/11) di Pendopo Wakil Bupati, Tenggarong.
“Saya minta semua kepala desa baik yang baru dilantik maupun kades lama bersama perangkatnya, agar meningkatkan kinerja sesuai dengan peraturan yang berlaku demi kemajuan Kutai Kartanegara,” katanya.
Menurut Edi, apapun yang terjadi di masing-masing desa harus dapat diselesaikan dengan baik.  ”Utamakan koordinasi, jangan saling menyalahkan melainkan harus seiring dan seirama menjalankan program pembangunan desa, sehingga dapat dinikmati masyarakat dengan baik,” ujarnya.
Edi juga meminta kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas dan Pemdes) Kukar agar mensosialisasikan terkait dengan regulasi atau aturan desa,  yang harus dipahami sebagai pedoman dalam menjalankan pembangunan di wilayah masing-masing.
“Saya minta kepada Bapemas dan Pemdes agar aktif memberikan pembi-naan kepada 193 desa dalam 18 keca-matan di Kukar, terutama menyangkut aturan serta perangkat desa,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Edi juga mengingatkan agar camat, kades dan RT mengecek kembali identitas warga, guna mengantisipasi masuknya teroris di Kukar.
“Saya minta para camat, kades dan lurah saling berkoordinasi, lakukan razia KTP secara terbuka untuk mengantisipasi pendatang baru yang tidak jelas identitasnya,” pinta Edi.
Rakor tersebut juga dihadiri Kepala Disdukcapil Getsmani Zeth, Kabag Administrasi Pemerintahan Setkab Kukar Sunggono, serta para camat. (hmp01)