Breaking News
Home >> Samarinda >> Kadisdukcapil Masih Cuti

Kadisdukcapil Masih Cuti

SAMARINDA – Hingga kemarin, masih belum jelas status mutasi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda. Pasalnya antrian di kantor pelayanan tersebut yang berlokasi di Jalan Milono semakin padat kendati saat ini Kepala Disdukcapil Abdullah masih cuti.
Statusnya ini pun ditegaskan kembali oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda Arliansyah. “Ya beliau kan masih cuti (Abdullah), cuti itu bisa seminggu bahkan bisa sampai dua minggu,” ujar Arliansyah.
Bahkan saat ditanya mengenai status definitif karena sampai saat ini Kemendagri belum menurunkan surat keputusan atas rekomendasi pemutasian, Arliansyah menanggapi santai. “Ya prosesnya masih berjalan, ini tinggal menunggu saja. Yang pasti status Pak Abdullah tetap sebagai Kepala Disdukcapil yang definitif,” imbuhnya.
Selama Abdullah mengambil cuti, saat ini jabatan Kepala Disdukcapil dibuat sebagai Pelaksana teknis (Plt) yang dilimpahkan kepada Asisten IV Burhanuddin. Sayangnya, saat diminta komentar ia hanya menjawab singkat. “Ya saya menjalankan sesuai dengan perintah, selama ini saya menjalani saja karena memang itu sebagai kewajiban saya sebagai pegawai pemerintahan. Jadi harus siap kerja dimana saja,” kata Burhanuddin. (ms315)