Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Kadisnaker: CSR TEPI Hanya Seremonial

Kadisnaker: CSR TEPI Hanya Seremonial


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:20
Kepedulian Telat, Pengangguran Meningkat



TENGGARONG – Langkah perusahaan minyak PT Total E&P Indonesie (TEPI) yang mengajak pemuda berwirausaha dinilai terlambat. Seminar kewirausahaan yang dilakukan perusahaan Prancis itu terkesan pencitraan karena dilakukan di penghujung masa berakhirnya kontrak.

“Kenapa tidak dari dulu sejak awal beroperasi di Kukar mengajak pemuda menjadi wirausaha, giliran sudah mau habis masa kontrak 2017 nanti baru memikirkan membina pemuda Kukar. Ini namanya telat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Assobirin didampingi Kasubag Penyusunan Program, Sugiharto kepada Koran Kaltim, Kamis (6/10).

Pengamatan Assobirin, selama ini, CSR yang disalurkan TEPI lebih banyak memberikan bantuan seremonial, seperti HUT Kemerdekaan RI, HUT desa, safari Ramadan, dan bantuan sarana dan prasarana olahraga. Bantuan ini efeknya sangat kecil dan tidak dalam jangka panjang.

“Kegiatan seremonial tidak mengurangi jumlah pengangguran, malah bertambah. Ironis sekali Kukar yang kaya SDA akan tetapi penggangurannya juga semakin banyak. Tahun 2015 tercatat pengangguran mencapai 10,22 persen (71 ribu orang, Red.), “ cetusnya.

Menurut Assobirin, pengelolaan migas yang dipercayakan kepada TEPI seharusnya berdampak terhadap kesejahteraan rakyat Kukar.

“Minimal mensejahterakan warga sekitar wilayah operasionalnya. Ini yang ada warga sekitar malah mendemo TEPI karena tidak mengakomodir pekerja lokal,” bebernya.

TEPI, lanjut Assobirin, jarang menerima tenaga kerja lokal dengan alasan tidak sesuai dengan kriteria.

“Kalau memang tidak sesuai kebutuhan jangan langsung ditolak, tapi dibina. Seperti memberikan pelatihan keahlian atau kewirausahaan kepada masyarakat. Dengan demikian, TEPI ikut andil mencetak SDM handal di Kukar,” ujarnya.

“Ini penting, walaupun TEPI nanti tidak lagi bermitra dengan Pertamina dalam mengelola blok migas di Kukar, tapi masyarakat memiliki kenanangan yang baik,” pungkasnya.

Hingga berita diturunkan, Corporate Communication Division Head of Department Media Relation PT TEPI, Kristanto Hartadi belum bisa dikonfirmasi soal ini. Telepon maupun SMS yang dikirim tidak direspon. (ran415)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 401 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 442 kali
img