Home >> Utama >> Kado Perpisahan Los Rojiblancos
ANDALAN TIM TAMU: Kehilangan beberapa pemain utama membuat Cristiano Ronaldo (kiri) jadi tumpuan Real Madrid saat menyambangi tim sekota Atletico di Vicente Calderon dalam laga derby Madrileno nanti.
ANDALAN TIM TAMU: Kehilangan beberapa pemain utama membuat Cristiano Ronaldo (kiri) jadi tumpuan Real Madrid saat menyambangi tim sekota Atletico di Vicente Calderon dalam laga derby Madrileno nanti.

Kado Perpisahan Los Rojiblancos

Atletico Madrid   vs   Real Madrid

MADRID – Real Madrid belum tersentuh kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah mereka lalui di pentas La Liga Primera. Dengan 27 angka, El Real memimpin dengan dibayangi Barcelona di posisi kedua berselisih dua angka.
Namun bukan tak mungkin pekan ini jadi yang pertama bagi Cristiano Ronaldo dkk tergeser kalau mereka kalah dari Atletico Madrid di Vicente Calderon Minggu (20/11) dinihari nanti pada jornada ke-12. Ya, Derby Madrileno berpotensi jadi kesulitan besar tim tamu mengingat Atletico memiliki misi utama, berpisah dengan Vicente Calderon dengan manis.
Ya, stadion berkapasitas 54.907 tempat duduk yang dipakai sejak 1966 silam ini akan ditinggalkan Los Rojiblancos untuk selanjutnya pindah ke Estadio La Peineta. Itu artinya, kemenangan jadi kado terindah bagi stadion lama ini. Catatan lainnya, Atletico tak terkalahkan dalam enam derby terakhir melawan Real di La Liga. Empat kemenangan dan dua hasil imbang mereka raih sejak musim 2013/14, unbeaten streak terbaik Atletico atas sang tetangga sepanjang sejarah partisipasi mereka di La Liga.
Atletico ada di urutan keempat klasemen dengan 21 angka dari 11 laga, berada di bawah Villarreal yang ada di urutan ketiga dengan 22 poin. Gelandang Atletico Koke menilai tidak akan ada tim favorit di partai derby untuk yang pertama di musim kompetisi kali ini. “Ini adalah pertandingan di mana apapun bisa terjadi. Kami sudah mengenal satu sama lain cukup baik, kami sudah saling berhadapan di dua final dan detail kecil yang akan menentukan hasil akhir. Situasinya 50-50 namun memang benar bahwa mereka punya keuntungan untuk meraih hasil imbang atau bahkan menang atas kami,” tutur Koke di AS.
“Kami ingin memberikan kemenangan mengingat ini adalah derby terakhir yang akan dimainkan di Calderon di La Liga,” tegas pemain bernama lengkap Jorge Resurrección Merodio ini.
Atletico dalam tiga partai terakhir menelan dua kekalahan. Artinya Diego Simeone hanya bisa menang di partai ini. Seri, apalagi kalah, bakal menciptakan perbedaan lebar sembilan poin. Jelang laga ini, penyerang Antoine Griezmann siap tampil. Yannick Carrasco dan Kevin Gamiero juga diandalkan Diego Simeone.
Sementara tim tamu harus kehilangan Alvaro Morata juga Karim Benzema yang belum pasti tampil karena baru sembuh dari cedera. Toni Kroos dan Casemiro juga juga belum fit. Namun Sergio Ramos kembali di pertahanan setelah sembuh dari cedera, begitu pula Luca Modric,. (lbc/mar)