Breaking News
Home >> Headline >> KAHMI UMJ Tuntut Ahok Minta Maaf

KAHMI UMJ Tuntut Ahok Minta Maaf

Jakarta – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (KAHMI UMJ) sangat menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meresahkan umat Islam tentang pernyataannya tentang surat Al-Maidah ayat 51.
“Bahwa pernyataan Ahok telah menghina umat islam dengan menggunakan kalimat dibodohi terhadap isi Al-Quran yang merupakan kitab suci dan pedoman hidup umat islam hal tersebut telah jelas dinyatakan oleh Ahok melalui transkrip video saat kunjungan dinas, hal tersebut nyata-nyata adalah bentuk pengaruh buruk yang dapat merusak kerukunan umat beragama,” kata Ketua Presidium Kahmi Muhammadiyah Lukman Aziz Kurniawan dalam keterangannya, Jumat (7/10).
Lukman menambahkan, pihaknya juga menuntut permintaan maaf secara pribadi dan klarifikasi langsung dari Ahok. Kemudian pihaknya juga meminta Majelis Ulama Indonesia ( MUI) pusat agar dapat mengambil sikap tegas dan tindakan nyata yang serius dengan peringatan keras atas pernyataan Ahok yang melukai hati umat.
“Meminta kepada Kementerian Agama dalam hal ini menteri agama untuk dapat mengambil sikap yang dapat mampu mentertibkan kembali pelaksanaan kerukunan umat beragama pascapernyataan Ahok yang ramai dan diketahui oleh umat Islam,” ujarnya.
Sebelumnya, Ahok dalam kunjungan dinasnya ke Kabupaten Kepulauan Seribu menyinggung soal surat tersebut. “Bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu ngak bisa pilih saya, ya kan dibohongi pakai Surat Al-Maidah ayat 51 macem-macem itu,” kata Ahok. (inc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*