Home >> Hukum & Kriminal >> Kakek 68 Tahun Gantung Diri di Dalam Kamar
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Kakek 68 Tahun Gantung Diri di Dalam Kamar

Diduga Tak Tahan Akibat Sakit Diabetes

DEPOK – Seorang kakek ditemukan tewas di rumah-nya, Gang Masjid Sukamaju Baru, Cimanggis, Depok. Kakek bernama Buyung Rizal (68) itu gantung diri di kamar-nya menggunakan ka-bel.
Diduga, dia nekat meng-akhiri hidupnya karena frustasi lantaran penyakit yang diderita tidak kunjung sem-buh.
Buyung adalah pensiunan security Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Keluarga tak mengira korban nekat bunuh diri dalam kamar terkunci, hingga ditemukan pertama kali oleh Saidah (51), istri korban. “Pintu kamar dikunci jadi dibuka paksa. Korban sudah tergantung dalam kamar,” kata Sutono, saudara korban, Selasa (29/11).
Selama ini korban diketahui mengidap penyakit diabetes. Penyakit itu sudah lama diderita dan tak juga sembuh. “Sebelum meninggal korban sempat salat zu-hur di masjid dekat rumah,” tandasnya.
Kapolsek Cimanggis Kom-pol Agung mengatakan, pe-tugas telah melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah korban. Namun, keluarga tidak bersedia proses autopsi ter-hadap jasad korban. “Keluarga sudah membuat surat ke-terangan tidak ingin diautopsi disaksikan oleh anggota, ke-luarga korban serta perangkat RT dan RW setempat,” katanya. (mc)