Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Kalah dari Thailand, Indonesia Bidik Dua Laga Sisa

Kalah dari Thailand, Indonesia Bidik Dua Laga Sisa

Piala AFF 2016

JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengakui Thailand memang layak menang karena bermain lebih baik. Ia tak lantas putus asa usai menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 4-2 karena masih memilki dua pertandingan lainnya.
Bertanding dalam laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF di Philippine National Stadium, Sabtu (19/11/2016) sore WIB, Thailand sempat unggul 0-2 berkat gol Peerapat Notchiya (4′) dan Therasil Dangda (36′) sebelum akhirnya disamakan gol Boas Solossa (53′) serta Lerby (55′).
Sayangnya, konsentrasi Indonesia menurun mendekati akhir babak kedua sehingga mampu dimaksimalkan oleh Thailand menutup pertandingan dengan skor 2-4 berkat tambahan dua gol dari Therasil Dangda.
Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina. Bila melihat penampilan skuad Merah Putih lawan Thailand, Boas yakin bisa meraih kemenangan.
“Thailand kita akui bermain lebih baik dan bagus dari kami. Namun kami sempat menyamakan kedudukan usai tertinggal dua gol. Masih ada dua pertandingan lagi. Filipina setidaknya masih di bawah Thailand, tapi kami waspada mereka Semoga dua laga sisa kami meraih kemenangan,” katanya.
Hal senada disampaikan Rizky Pora. Dia menilai pertandingan berjalan menarik dimana kedua kesebelasan mempunyai peluang mencetak gol. Namun, ia menyayangkan hilangnya fokus mendekati akhir laga menjadi penyebab kekalahan.
“Pertandingan yang menarik, sayang kami kalah. Lengah saat sudah menyamakan kedudukan. Mereka lebih bagus dan mampu memanfaatkan situasi. Kami sudah bermain maksimal dan baik. Kami fokus di dua laga sisa,” tuturnya. (ic)