Breaking News
Home >> Utama >> Kali Ini Bisa Beda
PENENTU BARCA: Menang telak di pertemuan pertama, kemampuan bomber Barcelona Luis Suarez sudah diketahui bek Celtic di Celtic Park nanti.
PENENTU BARCA: Menang telak di pertemuan pertama, kemampuan bomber Barcelona Luis Suarez sudah diketahui bek Celtic di Celtic Park nanti.

Kali Ini Bisa Beda

Celtic   vs   Barcelona

GLASGOW – Lawan yang dihadapi Barcelona di matchday kelima Liga Champions Grup C Kamis (24/11) dinihari nanti memang hanyalah Celtic, tim terbawah yang tak pernah merasakan kemenangan dalam empat laga sebelumnya.
Namun harusnya jadi pantangan bagi Blaugrana untuk meremehkan tuan rumah karena kali ini anak asuh Luis Enrique bermain di Celtic Park, bukan Camp Nou seperti saat mereka menang telak tujuh gol tanpa balas di pertemuan pertama lalu. kewaspadaan tinggi harus diusung tim tamu mengingat ambisi balas dendam sangat kentara dari kubu tuan rumah terlebih Barca memiliki modal kurang bagus, bermain imbang tanpa gol melawan Malaga akhir pekan kemarin.
Pelatih Celtic, Brendan Rodgers yakin The Boys bisa membuat sejarah mengalahkan Barcelona. Membekuk Blaugrana di rumah sendiri pernah terjadi saat Celtic masih dipimpin Neil Lennon. Mereka menang 2-1 atas raksasa Spanyol tersebut pada 2012 dan Rodgers percaya fans berhak mengharapkan hasil serupa di Celtic Park. “Itulah yang seharusnya dilakukan. Setiap laga berbeda. Ketika Anda datang ke stadion, ini adalah teater yang berbeda. Barca pernah mengalami sebelumnya, mereka tahu ini berat. Tapi semoga apa yang kami ciptakan di sini dalam jangka pendek adalah kami tidak akan menunggu lawan,” tegasnya.
Rodgers merasa jika timnya mampu tampil dalam kondisi terbaik, mereka mampu mengendalikan sang lawan. “Kami harus agresif. Kami tahu beberapa dari mereka adalah pemain terbaik, tapi kami harus melawan mereka,” kata Rodgers lagi.
“Kami sudah belajar banyak dan semua orang akan antusias menyambut laga tersebut, termasuk fans. Itu pertandingan penting buat kami, untuk kami membuktikan diri,” seru pemain sayap Celtic, Scott Sinclair. “Tidak ada rasa takut. Kami sudah belajar banyak dari pertandingan. Bahkan saat kami menjalani laga away ke Monchengladbach kami menunjukkan perbedaan saat kami kebobolan. Kami kalah di kandang, tapi kami pergi ke sana dan bermain imbang,” imbuhnya.
Peluang Celtic memang sangat tipis untuk lolos karena baru mengumpulkan dua angka. Namun dengan sisa dua laga sembari berharap Manchester City dan Borussia Monchengladbach terpeleset, Celtic bisa mengambil keuntungan. Tapi Barca memerlukan kemenangan juga pada laga ini untuk memastikan satu tiket ke fase kedua meski dengan kondisi pincang karena Lionel Messi, Andres Iniesta, Sameul Umtiti dan Jeremy Mathieu tak bisa bermain karena cedera. Namun kabar terakhir menyebutkan Messi siap untuk diturunkan meski kemungkinan dari bangku cadangan.
“Kami tak lagi memikirkan hasil kemenangan besar di pertemuan pertama. Sekarang fokus utama mendapatkan tiga angka agar kami pasti lolos dan bisa konsentrasi ke La Liga. Celtic pasti berbeda karena mereka main di depan pendukung sendiri,” papar Enrique. (lbc/mar)