Selasa, 30/01/2018

Lagi, Kecelakaan di Sungai Renggut 2 Korban

Selasa, 30/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lagi, Kecelakaan di Sungai Renggut 2 Korban

Selasa, 30/01/2018

logo

MALINAU - Rentetan musibah terjadi dalam sepekan ini. Setelah insiden perahu karam pada Jumat (26/1) lalu, kecelakaan kembali terjadi pada hari Minggu (28/1) dan Senin (29/1) kemarin. 

Kecelakaan kemarin terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Kali ini menimpa warga Seluing Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota. Korban bernama Muslimin, ABK Kapal Sanrego, kapal pengangkut pasir.

Muslimin mengalami kecelakaan, terpeleset saat buang jangkar di tengah Sungai Sesayap, di sekitar kawasan RT 18 Malinau Kota. 

“Mesin kapalnya tak mau hidup. Ia pun buang jangkar, tapi kepeleset dan jatuh tenggelam,” ungkap Hasan, warga sekitar. 

Hingga sore kemarin, tim SAR gabungan BPBD, TNI dan Polisi pun terus berupaya melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan perahu petugas ditambah perahu milik warga. Termasuk perahu-perahu pengangkut pasir.

Proses pencarian terus dilakukan petugas, sekaligus melakukan pencarian satu korban perahu karam pada Jumat lalu, yakni Ny Norma, warga Tanjung Lapang. 

Kondisi sungai yang banjir dan berarus deras membuat proses pencarian sangat sulit dan beresiko. Terutama pencarian dengan perahu-perahu kecil. 

Sementara itu, pada hari Minggu (28/1), musibah juga terjadi di Kecamatan Bahau Hulu. Sebuah perahu pengangkut petugas dan material PLTS mati mesin, dan karam diterjang arus yang deras dan bertenaga besar. Tiga dari empat penumpang berhasil lolos dari maut. Sedangkan satu orang tenggelam diseret arus. 

“Tiga selamat, satu korban. Sekarang kami mau melakukan pencarian,” ungkap Roni Manan, warga Bahau Hulu melalui pesan whatsapp Senin (29/1), siang kemarin.

Kecelakaan perahu ketinting ini terjadi di Giram Telasau, Desa Long Uli Kecamatan Bahau hulu. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 Wita saat perahu ketinting yang membawa 4 penumpang melakukan perjalanan menuju Desa  Pujungan Kecamatan Pujungan. 4 orang ini terdiri dari 1 motoris, 1 juru bantu dan 2 orang teknisi tower dari PT  BCP.  

Pada saat perahu sampai di Giram Telasau Desa Long Uli, perahu mengalami mati mesin dan kemudian perahu kemasukan air yang mengakibatkan karam.  Sampai hari Senin (29/1) kemarin, proses pencarian masih terus dilakukan warga bersama pemerintah, TNI dan polisi setempat. (wh)


Lagi, Kecelakaan di Sungai Renggut 2 Korban

Selasa, 30/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.