Selasa, 20/02/2018

Bupati Berharap Penerimaan CPNS Prioritaskan Tenaga Honorer

Selasa, 20/02/2018

FOTO ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bupati Berharap Penerimaan CPNS Prioritaskan Tenaga Honorer

Selasa, 20/02/2018

logo

FOTO ILUSTRASI/NET

TANJUNG SELOR – Hingga saat ini belum ada kabar terbaru terkait rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bulungan pada 2018 ini. Sejak penyusunan dokumen kelengkapan hingga diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) akhir Januari 2018 lalu, Pemkab Bulungan masih menunggu informasi kepastian kelanjutannya. 

Meski demikian, menindaklanjuti proses yang dilakukan, Badan Kepegawaian, dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan beberapa waktu lalu mengagendakan bakal bertemu kembali dengan pihak kementerian. 

Salah satu usulan yang disampaikan ke pusat, Pemkab Bulungan berharap pada seleksi CPNS nantinya, bisa lebih besar mengakomodir tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang selama ini sudah mengabdi di lingkungan Pemkab Bulungan.

Bupati Bulungan Sudjati mengatakan, harapan itu memang ada. Namun menurutnya, pembahasan intens terkait persyaratan khusus dan lain sebagainya terkait penerimaan CPNS Bulungan 2018 belum dilakukan. Dirinya mengaku, masih menunggu kepastikan kementerian, untuk kemudian bisa melakukan pembahasan lanjutan. 

“Belum ada pembahasan khusus itu. Belum ada juga informasi jumlah formasi dan kepastian lain dari kementerian. Kalau nantinya sudah ada kepastian baru kita bisa bahas dan ajukan sejumlah syarat khusus yang dimungkinkan,”  ujarnya, Senin (19/2). 

Lebih jauh bupati mengatakan, harapan besar jika bisa semua tenga honorer diprioritaskan. Namun begitu, di Bulungan masyarakat umum tentunya juga berharap. Sehingga menurutnya dalam hal ini nantinya bisa dikomulasikan, 70 persen dari jumlah formasi untuk honorer , dan 30 persen. 

“Harapan kita bisa 100 persen. Tapi kan ada masyrakat umum juga. Maka itu 30 persen di antaranya lah kita akomodir. Itu pun kalau bisa. Tetap juga keputusan ada di Kementerian nantinya,” kata bupati. 

Seperti diberitakan, Pemkab Bulungan mendapatkan lampu hijau dari pusat untuk melakukan penerimaan CPNS tahun ini. Ada sekitar 220 formasi yang dibuka. Dalam hal ini dipastikan tenaga kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas. Sebelumnya oleh Dinas Kesehatan Bulungan juga sudah mengusulkan setidaknya 100 formasi bidang kesehatan yang dibutuhkan, agar bisa terakomodir. (an) 

Bupati Berharap Penerimaan CPNS Prioritaskan Tenaga Honorer

Selasa, 20/02/2018

FOTO ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.