Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Kaltim Kirim 1 Wasit Nasional Kempo

Kaltim Kirim 1 Wasit Nasional Kempo

SAMARINDA – Cabang olahraga kempo Kaltim mengirimkan satu orang juri/wasit utuk mendapatkan lisensi sebagai wasit nasional. Tak hanya atlet, kempo Kaltim juga peduli membentuk manusia yang terlibat dalam dunia perwasitan.
Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim memgirimM Sholeh ke Jakarta selama 3 hari pada tanggal 13-15 Oktober, kemarin.
Sekretaris Perkemi Kaltim, Suprayogi mengungkapkan tujuan pegprov mengirim 1 perwakilannya untuk melakukan regenerasi wasit/juri berskala nasional untuk menggantikannya.
“Jadi dalam pelatihan itu mereka diberikan pelatihan mengenai perwasitan secara teori maupun teknik penjurian berskala nasional baik di nomor seni atau embu maupun randori, ya mudahan kedepannya kami bisa menggolkan dia untuk menggantikan saya sebagai wasit/juri nasional dari Kaltim,” kata Suprayogi, Rabu (19/10) kemarin di KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa.
Lebih lanjut dijelaskannya dengan mengikuti pendidikan lisensi ini, saat PON 2020 di Papua nanti, wasit yang sudah dipersiapkan tersebut bisa masuk dan mulai bertugas untuk menjadi seorang pengadil yang sesuai dengan porsi mereka.
“Ya mudahan wasit yang kami sudah utus untuk ikuti pelatihan wasit/juri di Jakarta kemarin bisa tembus ke nasional dan dia bisa menjadi pengadil yang adil dan sesuai dengan amanahnya dan porsinya,”pungkasnya. (rgn)