Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Kaltim Target Turunkan 161 Atlet
Alfons T Lung Beraan
Alfons T Lung Beraan

Kaltim Target Turunkan 161 Atlet

SAMARINDA – Dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di BIMP-EAGA pada 6-12 Desember di Samarinda, Kaltim menarget bisa menurunkan 161 atlet terbaiknya. Laga yang dipusatkan di Stadion Madya Sempaja tersebut, akan diikuti lima negara. Tetapi hingga saat ini pembina prestasi (Binpres) KONI Kaltim masih melakukan verifikasi atlet.
Sejauh ini pula, ada 4 cabang olahraga yang belum seluruhnya menyerahkan nama atlet yang diturunkan karena masih dalam tahap seleksi.
Sebagai peserta dipastikan seluruh provinsi di Kalimantan akan turut serta. Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Filiphina, Malaysia(Sabah, Serawak dan Palawan), Brunei Darusallam dan Australia (Darwin) juga dipastikan meramaikan kejuaraan ini. Sedangkan cabor yang dipertandingkan diantaranya cabang olahraga atletik, bola basket, voli pantai, bulutangkis, futsal, karate, panahan, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan golf.
Ketua Binpres KONI Kaltim, Alfons T Lung Beraan mengatakan untuk sampai saat ini Kaltim masih dalam tahap verifikasi atlet yang akan diturunkan pada BIMP-EAGA. Data sementara, sudah ada 91 atlet yang sudah dipastikan berlaga pada ajang tersebut.
“Sekarang ini, yang menjadi kendala kami itu masih ada beberapa cabor yang belum menetapkan nama-nama atletnya, karena memang saya tahu mereka mempunyai teknis sendiri dalam menentukan atlet, yang jelas kami memberikan waktu itu seminggu ini harus sudah ada,” kata Alfon, kemarin.
Menurut dia, saat ini pihaknya tinggal menunggu kelengkapan atlet, karena KONI Kaltim menargetkan ada 161 atlet yang akan berlaga dari 66 nomor tanding dari masing-masing cabang olahraga.
“Ya, sebenarnya 12 cabang olahraga ini sudah menyetorkan nama-nama atletnya, tapi ada 4 cabor yang belum menyetorkan nama-nama atletnya dan sebagian itu sudah, ya mudahan dalam minggu ini sudah bisa selesai,” terangnya. (rgn)