Senin, 11/12/2017

Tahun Baru, Waspadai Peredaran Narkoba

Senin, 11/12/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun Baru, Waspadai Peredaran Narkoba

Senin, 11/12/2017

logo

ILUSTRASI

SAMARINDA – Hampir setiap hari aparat penegak hukum di Kaltim meringkus para ‘pemain’ narkoba dan menjebloskannya ke balik jeruji besi. Namun, peredaran barang haram tersebut seolah tidak ada habisnya. 

Mendekati malam pergantian tahun, pengiriman Narkoba untuk masuk ke Kaltim justru di prediksi akan mengalami peningkatan. Menurut Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Halomoan Tampubolon, dari informasi yang diterima jajarannya, ada indikasi akan adanya pergerakan peningkatan suplai narkoba ke Bumi Etam. 

“Dari data yang ada sama kita, pergerakan (peredaran narkoba) untuk akhir tahun, kelihatannya ada peningkatan,” kata Tampubolon ditemui di kantornya, Jalan Rapak Indah, Sungai Kunjang, Senin (11/12).

Mantan Kasat Sabhara Polresta Samarinda itu membeberkan, prediksi tersebut dilatari kebiasaan sebagian masyarakat yang biasanya menghabiskan malam tahun baru dengan hura-hura. “Kemungkinan barang (narkoba) yang masuk ke Kaltim itu meningkat itu sangat mungkin, mengingat ada event tahun baru, ada perayaan yang kadang-kadang orang bisa melaluinya dengan kegiatan kegiatan yang negatif, buka kegiatan positif,” paparnya. 

Perwira berpangkat melati dua itu berharap masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif. “Semestinya kita banyak melakukan ibadah dan mensyukuri bahwa selama 2017 kita diberikan keselamatan, bukan hura-hura semalam suntuk,” harapnya. 

Untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya narkoba ke Kaltim, kata Tampubolon, BNNP akan terus melakukan penindakan terhadpa para pelaku narkoba. “Ya, kita akan terus bergerak, melakukan penindakan,” demikian Tampubolon. (dor)

Tahun Baru, Waspadai Peredaran Narkoba

Senin, 11/12/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.