Selasa, 19/12/2017

Sektor Perikanan Paser Menjanjikan

Selasa, 19/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sektor Perikanan Paser Menjanjikan

Selasa, 19/12/2017

TANA PASER – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan, potensi sektor perikanan di Kabupaten Paser tidak perlu diragukan lagi. 

Pasalnya, Paser mempunyai sumber daya melimpah dan dapat dibuktikan dengan banyaknya pengusaha yang menjadi penyuplai terbesar kebutuhan berbagai jenis ikan ke daerah lain. Bahkan hingga ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Untuk prospek perikanan, Kabupaten Paser tak perlu diragukan lagi. Karena, Paser memiliki sumber daya perikanan dan kelautan yang melimpah, bahkan para pengusaha di Paser jadi penyuplai terbesar ke daerah lainnya,” ungkap Fathur saat membacakan sambutan Bupati pada peringatan Harkannas 2017 di Pendopo, Sabtu (16/12) kemarin.

Potensi pengembangan sumber daya perikanan dan kelautan Kabupaten Paser, baik hasil tangkapan maupun budidaya dan hasil laut lain seperti rumput laut sangat menjanjikan. Ini bisa menjadi faktor pemicu perekonomian daerah.

 Oleh sebab itu, lanjut Sekda, masyarakat Kabupaten Paser sudah sepatutnya bersyukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT dengan cara memanfaatkan sebaik mungkin sumber daya yang ada untuk meningkatkan kepentingan ekonomi, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Peringatan Harkannas 2017 merupakan momentum bagi pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia termasuk Pemkab Paser, untuk mengingatkan dan membangun kesadaran masyarakat lokal tentang pentingnya peran sektor perikanan dalam pembangunan secara menyeluruh,” ucapnya.

Adapun yang dimaksud pembangunan secara menyeluruh tersebut, meliputi berbagai aspek. “Antara lain, aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, pangan, pelestarian lingkungan hingga aspek sumber daya manusia,” sambungnya.

Sekda menambahkan, berbagai strategi kebijakan dan program pemerintah sudah sepatutnya didukung agar  dapat sejalan dengan isu pembangunan terkini yang bertujuan turut membantu pemerintah dalam menjawab tantangan ke depan. Terutama, untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional yang berbasis komoditas produk-produk perikanan.

Lebih lanjut, Sekda berharap melalui kegiatan Harkannas dapat menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan dan semakin mengenali potensi perikanan di Kabupaten Paser.

 “Sejalan dengan tema Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, maka pada kesempatan ini saya juga ingin mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat terutama anak-anak atau generasi penerus untuk terus gemar makan ikan. Karena, ikan memiliki komposisi nutrisi dan gizi yang sangat baik bagi kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan,” imbuhnya. (dc1217)

Sektor Perikanan Paser Menjanjikan

Selasa, 19/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.