Rabu, 20/12/2017

16 kecamatan Sudah Merasakan Air Bersih

Rabu, 20/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

16 kecamatan Sudah Merasakan Air Bersih

Rabu, 20/12/2017

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) belum keseluruhan mendapat air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Tuah Benua. Hingga saat ini tercatat baru ada 16 dari 18 kecamatan yang sudah.

16 kecamatan tersebut diantaranya Sangatta Utara,  Sangatta Selatan,  Telen,  Ancalong, Sandaran,  Karangan,  Batu Ampar, Long Mangesat, Bengalon, Teluk Pandan, Kaubun, Rantau Pulung, Muara Wahau, Kombeng dan Busang. 

Sementara 2 kecamatan sisanya adalah Sangkulirang dan Kaliorang, yang rencananya pada tahun 2018 ditarget sudah teraliri air ledeng. “Tinggal 2 kecamatan dan target 2018 mendatang,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Silvi Mawarni.

Meski ke 16 kecamatan tersebut telah dialiri air bersih namun ada beberapa desa yang belum menikmati jaringan air PDAM. Hal ini disebabkan tidak mencukupinya jumlah penduduk di desa yang bersangkutan. “Ada yang penduduknya sedikit, hanya 9 KK (Kepala Keluarga, Red.) saja. Tapi ada juga desa yang sudah dibantu perusahaan untuk air bersihnya,” tutur Mawar.

Wilayah Kutim cukup luas untuk mencakup keseluruhan agar distribusi air bersih teraliri secara keseluruhan. Sehingga banyak kendala yang dihadapi PDAM untuk mewujudkan keinginan pemerintah tersebut, agar Kutim teraliri air bersih.

Salah satu kendala yang paling utama belum adanya dukungan dari jaringan listrik dari PLN di beberapa kecamatan dan desa. Sehingga untuk menanggulanginya sementara tiap cabang PDAM terpaksa menggunakan mesin genset saja.

“Salah satu yang masih menjadi kendala tidak adanya listrik PLN di beberapa kecamatan dan desa. Saat ini kita masih menggunakan genset. Selain itu kita juga terbatas air baku  karena ada beberapa kecamatan yang airnya adalah air laut,” ujarnya. (yul1116).

16 kecamatan Sudah Merasakan Air Bersih

Rabu, 20/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.