Kamis, 28/12/2017

Kini, Berau Miliki Aliansi Cegah LGBT

Kamis, 28/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kini, Berau Miliki Aliansi Cegah LGBT

Kamis, 28/12/2017

logo

TANJUNG REDEB-Sekelompok masyarakat Berau sepakat membuat sebuah gerakan yang diberi nama Aliansi Berau Cegah LGBT. Saat ini Aliansi Berau Cegah LGBT telah mengambil beberapa langkah kongkrit seperti berencana melakukan silaturahmi ke Kesultanan Gunta, Sambaliung, dan Lamuba.

“Kami juga menjadwalkan akan melakukan silaturahmi ke Pusaka, LPDKT dan  Pemuda Pancasila serta ke ormas Islam dan  lintas agama melalui FKUB. Ini semua kita lakukan, agar Berau yang tercinta ini bisa terhindar dari LGBT,” terang Koordinator Aliansi Berau Cegah LGBT, Iwan Tirta kepada Koran Kaltim, Kamis (27/12).

Aliansi Berau Cegah LGBT akan melakukan tindakan persuasif seperti melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah baik dari tingkat SMP sampai SMA serta pesantren. Begitu juga, di dalam perjalananya akan melakukan tindakan preventif seperti membatasi gerak dan  pencegahan regenerasi dengan fatwa dan statement pimpinan dan perwakilan daerah. 

Walau diakui, saat ini belum ditemukan adanya aktivitas LGBT. Namun pergerakannya sudah ditemukan oleh beberapa anggota di Facebook. Sudah ada beberapa grup yang mengatasnamankan LGBT tersebut. “Dari hasil pemantauan kita, untuk aktivitas LGBT di kalangan masyarakat belum ada terlihat. Namun, untuk dunia maya melalui Facebook, sudah ada ditemukan beberapa grup yang namanya Gay Berau, Gay Berau Kilo 5, Gay Berau 22+, Kumpulan Para Cwko Gay Berau (Kal-Tim)Nmr Hp Gay Berau dan lainya. “Dari inilah, kita mencoba untuk membuat sebuah aliansi agar perkembangan LGBT bisa kita hapuskan di Berau. Tentu saja, dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan,” pungkasnya. (ind)


Kini, Berau Miliki Aliansi Cegah LGBT

Kamis, 28/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.