Kamis, 28/12/2017

Panwaslu Kabupaten Paser Mulai Rekrut PPL

Kamis, 28/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panwaslu Kabupaten Paser Mulai Rekrut PPL

Kamis, 28/12/2017

TANA PASER – Mendukung sukses Pemilihan Gubernur (Pigub) Kaltim 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paser melengkapi perangkat pengawasan. Pengawas Pilgub dalam waktu dekat akan membuka lowongan Pengawas Pemilu Lapagan (PPL) untuk tingkat desa/kelurahan.

Perekrutan ini diperkuat dengan terbitnya Surat Intruksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paser pada 20 Desember 2017,  yang menginstruksikan kepada Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk segera membentuk Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Komisioner Panwaslu Divisi Administrasi dan SDM Aprianto Abdullah mengatakan rekutmen PPL menjadi keperluan perangkat pilgub agar pengawasan sampai ke tingkat desa maksimal. “Sekarang Panwascam dalam persiapan seleksi PPL agar tugas-tugas pengawasan dalam mengawal tahapan proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim berjalan efektif,” kata Aprianto Abdullah, Kamis (28/12) kemarin.

Untuk diketahui, PPL merupakan perangkat Bawaslu yang berada ditingkat desa dan bertugas untuk mengawasi tahapan pemilu yang dilaksanakan di wilayah desanya masing–masing. “Proses seleksi dimulai pada tanggal 23 Desember 2017,” kata Aprianto.

Membentuk PPL, setiap Panwascam harus terlebih dahulu membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang berkonsentrasi melakukan seleksi anggota PPL. “Pokja dalam bekerja, harus memastikan proses seleksi tidak lepas dari tahapan yang telah disusun, dan setiap desa atau kelurahan akan dipilih satu orang untuk menjadi PPL,” tambahnya.

Lanjut dia, Panwascam akan menjaring calon dengan menerima berkas, kemudian meneliti administrasi pendaftaran para peserta seleksi. “Terakhir, para peserta yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes wawancara sebelum penetepan calon terpilih,” jelas Aprianto.

Perekrutan PPL tahun ini, menurut dia akan dilakukan secara transparan dan objektif. Seluruh masyarakat yang merasa memenuhi syarat boleh mendaftar. “Bagi masyarakat yang berminat menjadi PPL, maka bisa mencari informasi dengan mendatangi Kantor Panwascam di masing-masing kecamatan,” ujarnya. (dc1217)


Panwaslu Kabupaten Paser Mulai Rekrut PPL

Kamis, 28/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.