Selasa, 02/01/2018

Kutim Pesta Lampion

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kutim Pesta Lampion

Selasa, 02/01/2018

logo

Sangatta - Pada perayaan Tahun baru 2018, ribuan Lampion di lepas sebagai  menyambut malam pergantian tahun di kawasan Gedung Expo, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).  Selain masyarakat yang tumpah ruah melepas lampion, para pejabat Pemkab juga nampak hadir termasuk Bupati Kutim, Ismunandar.

Dari pantauan media ini, kawasan Gedung Expo tersebut sudah ramai di datangi masyarakat sejak sore hari. Panitia sejak sore sudah menyiapkan berbagai acara hiburan untuk menambah suasana meriah Kutim Lampion festival seperti penampilan tari-tarian dan budaya serta perform beberapa grup band local.

“Untuk menambah karamaian, panitia juga telah menyiapkan berbagai stan untuk UMKM mempromosikan hasil produksinya,” terang Ketua PETA Kutim, Heriansyah Masdar.

Kegiatan yang digagas oleh Pemuda Peduli Potensi Pariwisata (PETA) Kutim, tersebut, selain sebagai perayaan pergantian tahun, juga untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di wilayah Kutim. Pasalnya, peserta yang mengikuti Lampion Festival tidak hanya dari Kutim saja, namun juga dari berbagai daerah seperti Samarinda, Balikpapan, bahkan ada yang dari Sulawesi.

“Dalam festival ini kami juga terus mempromosikan berbagai kawasan wisata yang ada di wilayah Kutim kepada para pengunjung,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kutim, disela-sela mengikuti festival tersebut mengatakan, melalui festival tersebut pemuda Kutim, mampu menunjukan eksistensinya dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Kutim.

“Saya harap kedepan perayaan seperti harus terus lebih baik dan ini murni dari kerja keras panitia karena tidak membebankan pemerintah dalam Pelaksanaannya,” ujar pria berkacamata tersebut.(yul1116)

Kutim Pesta Lampion

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.