Rabu, 03/01/2018

Pemkab Bakan Bangun Tiga Pasar Rakyat

Rabu, 03/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Bakan Bangun Tiga Pasar Rakyat

Rabu, 03/01/2018

TANJUNG REDEB-Pemerintah Kabupaten Berau merencanakan di tahun 2018 ini akan membangun tiga pasar tradisional di tiga kampung yaitu Labanan, Merancang dan Rantau Panjang. Untuk tiga pasar tersebut, Pemkab mengucurkan dana sebesar Rp3 miliar yang menggunakan APBD tahun 2018.

Bupati Berau, H Muharram menjelaskan, pembangunan tiga pasar di tiga lokasi tersebut merupakan penguatan dari sistem perekonomian yang ada di masing-masing wilayah tersebut. 

”Tentu saja, secara tidak langsung jika di suatu tempat memiliki pasar dan pastinya wilayah tersebut akan didatangi orang untuk berbelanja. Di situ kita akan lihat, bagaimana perputaran uang yang besar akan berkembang dengan sendirinya, tentu saja akan menambah pemasukan kampung itu sendiri,” terangnya.

Dijelaskan, untuk saat ini masyarakat sekitar dari tiga kampung tersebut hanya memanfaatkan pasar tradisional skala kecil dan tidak tertib. Sehingga, pengelolaanya bisa dikatakan asal-asalan dan diyakini melalui anggaran yang dimiliki daerah. Tentu saja, peningkatan perekonomian dari kampung merupakan target utama daerah yang awalnya harus membangun pasar tradisional di setiap perkampung jauh dari perkotaan. 

“Tahun ini cukup tiga dulu, untuk selanjutnya akan kita bahas bersama lagi. Mengingat, selain aggaran yang terbatas juga pengerjaan yang singkat jika dilaksanakan di APBD Perubahan. Kita hanya berharap kepada seluruh masyarakat Berau khususnya pemerintah kampung, untuk bisa memanfaatkan ADK yang ada untuk kepentingan rakyatnya baik itu peningkatan SDM juga peningkatan sarana umum seperti pasar tradisional. Kita pemerintah kabupaten, sangat terbatas sekali dalam melakukan penganggaran untuk bisa membangun pasar di setiap kampung,” pungkasnya. (ind)


Pemkab Bakan Bangun Tiga Pasar Rakyat

Rabu, 03/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.