Rabu, 03/01/2018

Hindari Difteri dengan Menggunakan Masker

Rabu, 03/01/2018

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hindari Difteri dengan Menggunakan Masker

Rabu, 03/01/2018

logo

ILUSTRASI

SANGATTA – Masyarakat Sangatta nampaknya mulai sekarang harus lebih waspada, sebab penyakit Difteri kini sudah mulai mewabah. Dari hasil uji tes yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim sepekan lalu, tiga dari empat orang suspect akhirya dinyatakan positif.

Kapala Dinkes Kutim Bahrani Hasanal mengatakan, penularan penyakit tersebut diketahui dari salah satu korban yang didapat pada saat ia berada di luar Kalimantan. “Kena (difteri, Red.) saat berlibur dari Jawa. Atau dari Bontang katanya,” jelas Bahrani.

Agar penularan difteri tidak terus terjadi, maka Bahrani menyarankan agar masyarakat menggunakan masker sekali pakai. “Pencegahannya bisa melalui masker, karena udara dan percikan liur bisa memicu timbulnya penyakit difteri,” ujarnya.

Meskipun sudah aman, sambung Bahrani, masyarakat tetap harus waspada pada potensi lainnya. Untuk itu, lanjutnya, masyarakat tetap menjaga kesehatan dan waspada berada di tempat umum.

“Direkomendasikan untuk tetap menggunakan masker, tidak makan dan minum di tempat terbuka, tidak berenang bersamaan dan tidak pula menggunakan barang secara bersamaan,” pesannya. (Yul1116)

Hindari Difteri dengan Menggunakan Masker

Rabu, 03/01/2018

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.