Rabu, 03/01/2018

Panwaslu Paser Hadirkan Pojok Pengawasan

Rabu, 03/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panwaslu Paser Hadirkan Pojok Pengawasan

Rabu, 03/01/2018

TANA PASER-Persiapan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paser dalam mengawal pelaksanaan tahapan Pesta Demokrasi tahun 2019 mendatang semakin matang. Saat ini, Panwaslu Kabupaten Paser telah membuka ruang Pojok Pengawasan.

Pojok pengawasan yang disediakan bertempat di Sekretariat Panwaslu Kabupaten paser. Hal ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi antara panwas dengan masyarakat yang datang berkunjung.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Paser Fauzan S Sos I mengatakan, Pojok Pengawasan ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai Pemilu maupun hasil pengawasan Pemilu.

“Kami sengaja menyediakan fasilitas ini agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal Pemilu,” tambah Fauzan.

Pojok Pengawasan merupakan sebuah ruang terbuka bagi semua masyarakat yang berinisiatif melakukan pengawasan partisipatif. Selain menampilkan informasi terkait pengawasan pemilu sebagai sarana edukasi masyarakat, Pojok Pengawasan juga akan menghadirkan diskusi-diskusi mengenai pengawasan pemilu. “Jadi bukan hanya fisiknya saja, tapi ada aktivitasnya juga,” Fauzan menjelaskan.

Dengan hadirnya Pojok Pengawasan ini diharapkan masyarakat bisa semakin aktif dalam pengawasan partisipatif, mengingat sebelum membuka Pojok Pengawasan, Panwaslu Kabupaten Paser juga sudah melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif.

“Dibukanya pojok pengawasan ini sebagai tindak lanjut setelah pelaksanaan sosialisasi pengawasan partisipatif, yang mana di sini masyarakat bisa berdiskusi serta konsultasi santai dengan kami selaku Panwas terkait permasalahan kepemiluan, pelanggaran pemilu dan peraturan – peraturan pemilu,” tambahnya.

Dengan hadirnya, Pojok Pengawasan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait pengawasan tahapan pemilu. “Saya berharap kepada masyarakat, pengurus Parpol, atau siapa saja bisa memperoleh informasi serta mengetahui sejauh mana perkembangan pengawasan tahapan dan persiapan pelaksanaan pemilu,” pungkasnya. (dc1217)


Panwaslu Paser Hadirkan Pojok Pengawasan

Rabu, 03/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.