Kamis, 04/01/2018

TMMD ke 101 Digelar di Kampung Long Melaham

Kamis, 04/01/2018

RUDI Setiawan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

TMMD ke 101 Digelar di Kampung Long Melaham

Kamis, 04/01/2018

logo

RUDI Setiawan

SENDAWAR–Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), mulai mempersiapkan untuk menggelar TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-101 tahun 2018. Rencananya, TMMD ke-101 mendatang akan digelar di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

“TMMD yang ke-101 akan digelar di Kampung Long Melaham, Mahulu. Tahun lalu dilaksanakan di Kampung Long Bagun, Kccamatan Long Bagun,” jelas Komandan Kodim 0912/KBR, Letkol Inf Rudi Setiawan kepada Koran Kaltim di ruang kerjanya, Rabu (3/1) lalu.

Rudi Setiawan menuturkan, program TMMD secara umum membantu tugas pemerintah di daerah. Yakni sebagai komitmen membangun bangsa dan negara secara sinergi dan berkesinambungan. Bahkan menurutnya, program TMMD akselerasi (percepatan) kegiatan pembangunan didaerah pedesaan, daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan,  dan daerah kumuh perkotaan.

“TMMD di Kampung Long Melaham akan dimulai pada pekan kedua bulan April hingga pekan kedua bulan Mei 2018. Akan dibangun sejumlah fasilitas umum kemasyarakatan, baik fisik maupun non fisik,” urainya.

“Sejak saat ini sudah mulai dipersiapkan, sehingga seluruh satuan di Kodim 0912/KBR bersiap menyukseskan TMMD ke-101 di Mahulu. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi manunggal bersama rakyat,” tambah Rudi Setiawan.

Sekedar diketahui, secara substansial, TMMD dapat dipandang sebagai tesis (pernyataan) keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan. Dari sisi formula, TMMD menjadi lompatan metodologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan kordinasi lintas sektor fungsi dari beberapa instansi/lembaga. (imr)


TMMD ke 101 Digelar di Kampung Long Melaham

Kamis, 04/01/2018

RUDI Setiawan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.