Rabu, 10/01/2018

Calon PPL Jalani Tes Wawancara

Rabu, 10/01/2018

Edi Sofyansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calon PPL Jalani Tes Wawancara

Rabu, 10/01/2018

logo

Edi Sofyansyah

TANA PASER–Salah satu yang vital dalam pengawasan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2018 adalah kehadiran Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser melalui Panwas Kecamatan (Panwascam) segera menyeleksi calon PPL.

Panwas kecamatan kini melakukan persiapan pelaksanaan tes wawancara kepada seluruh calon PPL yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.  Kegiatan tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (11/1) di kecamatan masing – masing. 

Berdasarkan data yang dite-rima Panwaslu Paser ada 290 peserta yang mendaftar sebagai PPL. Peserta yang lulus seleksi administrasi ada 263 orang. Selanjutnya, Panwas kecamatan akan melakukan seleksi hingga terpilih satu PPL di masing – masing desa. Komisioner Panwaslu Kabupaten Paser Apriyanto mengatakan, seleksi PPL sepenuhnya kewenangan Panwas kecamatan. 

“Kami hanya melakukan monitoring terhadap pelaksanaan seleksi tersebut,” ujarnya.

Edi Sofyansyah, ketua pokja seleksi PPL Kecamatan Tanah Grogot menyampaikan, pelaksanaan tes wawancara terhadap calon PPL digelar mulai besok. “Untuk lokasinya di Sekretariat Panwas Kecamatan Tanah Grogot,” tukasnya.

“Untuk Kecamatan Tanah Grogot ada 44 orang yang mendaftar sebagai calon PPL setelah dilakukan seleksi administrasi ada 35 calon PPL yang dinyatakan lulus dan akan dilakukan tes wawancara besok,” imbuhnya.

Terkait adanya calon PPL dari beberapa desa yang lolos seleksi administrasi hanya berjumlah satu orang, tetap dilakukan seleksi secara normal. “Jika memang memenuhi syarat bisa diluluskan dan jika tidak memenuhi syarat ya harus kami nyatakan tidak lulus,” tegasnya.

Panwaslu Paser mengimbau kepada seluruh tim seleksi PPL bisa profesional dalam melakukan setiap tahapan tes PPL.  

“Saya harap seluruh tim seleksi berlaku profesional kepada seluruh calon PPL. Dan harus berdasarkan pedoman yang telah ditetapkan oleh undang– undang dan Perbawaslu,” pungkas Apriyanto. (dc1217)


Calon PPL Jalani Tes Wawancara

Rabu, 10/01/2018

Edi Sofyansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.