Jumat, 19/01/2018

Hari Ini KPU Kubar Gelar Coklit Serentak

Jumat, 19/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hari Ini KPU Kubar Gelar Coklit Serentak

Jumat, 19/01/2018

SENDAWAR – Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar) akan turun ke lapangan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih terakhir dengan data yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Positif, besok (hari ini, Red.)  akan dilakukan kegiatan Apel Siaga Coklit serentak se-Indonesia, dimulai tepat pukul 07.00 Wita,” jelas Ketua KPU Kubar FX Irianto, kepada Koran Kaltim, Jumat (19/1) siang.

FX Irianto menjelaskan, dalam coklit hari ini, salah satu warga Kubar yang akan di coklit data pemilu adalah Bupati Kubar FX Yapan. Menurutnya, dia akan memimpin langsung para petugas coklit menyambangi rumah jabatan Bupati FX Yapan di komplek perkantoran Pemkab Kubar di Sendawar.

“Untuk pelaksanaan coklit serentak se-Kubar akan dimulai pukul 10.00 Wita, KPU akan menyambangi rumah Jabatan Pak Bupati FX Yapan, untuk men-coklit data di sana,” urainya.

Kepada petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), FX Irianto mengimbau agar bertugas men-coklit secara benar. Menurutnya, proses coklit akan dilakukan door to door, atau mendatangi rumah warga secara langsung. “Saya tidak toleransi kepada kerja petugas PPDP hanya dari belakang meja, harus datang ke rumah warga. Sehingga men-coklit data warga pemilih bukan hanya berdasarkan perkiraan,” bebernya.

Dia menambahkan, KPU mengingatkan seluruh PPDP 16 kecamatan se-Kubar, agar mencoklit data warga masyarakat dengan benar. Silakan mencatat yang harus dicatat, dan mencoret yang harus dicoret. “Ingat, petugas PPDP tidak diperkenankan meninggalkan data yang digunakan untuk proses coklit di rumah warga. Dengan harapan, agar warga itu sendiri yang mengisi datanya, itu sudah sangat tidak benar,” imbuhnya. (imr)


Hari Ini KPU Kubar Gelar Coklit Serentak

Jumat, 19/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.