Jumat, 02/06/2017

GMB Dorong Nusyirwan Pimpin KBBKT

Jumat, 02/06/2017

Nusyirwan Ismail

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

GMB Dorong Nusyirwan Pimpin KBBKT

Jumat, 02/06/2017

logo

Nusyirwan Ismail

SAMARINDA - Ketua Generasi Muda Banjar (GMB) Kaltim Fahrian Nur menilai, gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KBBKT) 2017 yang sedianya akan berlangsung Sabtu (3/6) hari ini, menjadi momentum bagi masyarakat Banjar di Kaltim dan Kaltara untuk lebih mengambil peran dalam segala aspek pembangunan terutama bagi kesejahteraan masyarakat Banjar. 

Pasalnya, kata Fahri, saat ini masih ada masyarakat Banjar yang belum mendapatkan kesejahteraan secara merata.  Selain itu, keberadaan masyarakan Banjar sebagai salah satu elemen bangsa, juga perlu terus dikukuhkan eksistensinya. 

“Untuk itu kami perlu sosok pemimpin yang dapat mengayomi, dan dapat menyentuh hingga ke akar rumput,” ujar pria yang akrab disapa Fahri Banjar itu kepada Koran Kaltim. 

Saat ini  lanjut Fahri, eksistensi masyarakat Banjar di Kaltim dan Kaltara tak perlu di ragukan lagi.  

Selain itu, KBBKT juga turut menghantarkan tokoh-tokoh putra terbaik Banjar, dalam lingkup pengambil keputusan di Kaltim dan Kaltara.  

Karenanya, dengan mengharapkan kemajuan yang berkelanjutan, GMB sebagai salah satu elemen KBBKT mendorong H Nusyirwan Ismail, dalam kontestasi pimpinan KBBKT dalam Musda IV KBBKT nanti. 

“Kami sudah menyampaikan maksud kami kepada beliau (H Nusyirwan Ismail).  Secara umum beliau siap, berbekal dukungan dari Kabupaten/kota,” papar Fahri. 

Wakil Walikota Samarinda tersebut, menurut Fahri memiliki kriteria yang mumpuni untuk dapat menjadi tokoh sentral perjuangan dan pergerakan masyarakat banjar khususnya di Kaltim. 

Kiprahnya menjadi orang nomor dua di Kota Samarinda, juga menjadi salah satu pertimbangan bagi GMB, untuk mendorong tokoh yang memiliki jiwa sosial tinggi tersebut. 

Fahri mengatakan, jika Nusyirwan bisa menjadi pemimpin bagi KBBKT, maka KBB Kalimantan Utara juga harus segera didirikan dengan kepengurusan yang setara dan mandiri. “Ini akan mendorong percepatan kemajuan organisasi.  Muaranya adalah masyarakat Banjar yang lebih sejahtera, dan yang pasti lebih memberikan kontribusi kepada pembangunan,” ungkapnya. (rs)


GMB Dorong Nusyirwan Pimpin KBBKT

Jumat, 02/06/2017

Nusyirwan Ismail

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.