Kamis, 01/02/2018

600 Personel Siap Amankan Demo Sopir

Kamis, 01/02/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

600 Personel Siap Amankan Demo Sopir

Kamis, 01/02/2018

SAMARINDA – Para sopir angkutan konvensional yang tergabung danam Organisasi Gabungan Transportasi (Organtrans) Kaltim rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa hari ini, Kamis (1/2). Itu sesuai dengan surat pemberitahuan yang masuk ke Polresta Samarinda. “Ya, surat pemberitahuannya sudah kita terima,” kata Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan. 

Dari surat pemberitahuan itu, tercantum aksi tersebut akan dihadiri sekitar 1.000 orang. “Tuntutannya, mereka ingin kejelasan penerapan tentang Permenhub nomor 108 itu,” beber Danovan.

Ia menyebutkan, akan ada dua lokasi yang menjadi titik aksi, yakni di Kantor Dishub Kota Samarina dan Dishub Kaltim. Menanggapi akan adanya unjuk rasa besar-besaran itu, pihak kepolisian pun akan melakukan pengamanan dengan menyiagakan ratusan personel. “Kita siapkan sekitar 600 personel untuk pengamanan di dua titik, yakni di Kantor Dishub Samarinda dan Kaltim,” tandasnya. 

Ia berharap tidak ada aksi anarkis, apalagi melakukan sweeping. “Silakan sampaikan aspirasi sesuai dengan aturan yang ada. Jangan melakukan hal-hal lain di luar yang telah diatur ketentuan,” timpalnya. 

Sejauh ini, aparat kepolisian memang kian gencar melakukan antisipasi agar tidak terjadi gesekan antara pengemudi angkutan konvensional dan online di Samarinda, dengan mendatangi langsung tempat-tempat tongkrongan para pengemudi angkutan tersebut untuk memberikan imbauan. (dor)

600 Personel Siap Amankan Demo Sopir

Kamis, 01/02/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.