Sabtu, 03/02/2018

Kemendagri Buka Akses Jaringan

Sabtu, 03/02/2018

BAHTIAR

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemendagri Buka Akses Jaringan

Sabtu, 03/02/2018

logo

BAHTIAR

SENDAWAR  -  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Barat (Kubar) menyatakan dalam waktu dekat akan kembali mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KPT-el) bagi masyarakat se-Kubar.

Selama hampir setahun terakhir, Jaringan Komunikasi Data (Jarkomdat) pada Disdukcapil Kubar ‘diisolasi’ atau ditutup oleh Kemendagri. Namun, sejak 28 Januari lalu telah mendapat akses dari Kemendagri.

“Saat ini Disdukcapil Kubar masih menunggu perbaikan server (perangkat lunak) jaringan yang sedang rusak. Sudah dikirim ke Pemprov Kaltim di Kota Samarinda, untuk perbaikannya. Berharap pecan depan sudah bagus, dan KTP-el masyarakat sudah bisa dicetak,” tegas Kepala Disdukcapil Kubar, Bahtiar kepada wartawan sehari lalu di Sendawar.

Bahtiar menambahkan, saat ini sebanyak 100.190 jiwa  masyarakat se-Kubar yang sudah melakukan perekaman data dari wajib KTP-el sebanyak 110.025 jiwa. “Saya harapkan dengan sudah terbukanya jaringan ke Kemendagri, semua KTP-el masyarakat se-Kubar tahun ini sudah bisa dicetak semua. Untuk rekaman data yang siap cetak dalam waktu dekat, sekitar 2.500 KTP-el,” paparnya. (imr)


Kemendagri Buka Akses Jaringan

Sabtu, 03/02/2018

BAHTIAR

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.