Senin, 03/07/2017

Seluruh Jabatan Kepala OPD Sudah Terisi

Senin, 03/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Seluruh Jabatan Kepala OPD Sudah Terisi

Senin, 03/07/2017

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie melantik dan mengambil sumpah jabatan 102 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Lou Bepekat, Kamis (22/6),.

Selain pejabat eselon III dan IV, Bupati juga melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat eselon II yang akan mengisi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini hanya diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Seperti, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, yakni Drs Untung sebagai Kepala BKPP, Ir Madju Pangihutan sebagai Kepala DPMPTSP, Murhariyanto sebagai Kepala Disdikbud, Amininsyah sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Abd Basyid sebagai Kepala DLH.

Bupati Yusriansyah meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, agar menjadi pemicu semangat baru dalam menjawab tantangan pemerintah daerah. “Secara umum, saya ingin menekankan kepada saudara yang hari ini dilantik, selaku pejabat yang diberi amanah, maka atasan dan bahkan masyarakat luas senantiasa mengamati seberapa jauh saudara berkomitmen sebagai bagian dari upaya menjawab tantangan pemda, bukan sebaliknya menjadi masalah yang harus diatasi,” katanya.

Ia berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, supaya mengikrarkan kembali tekad untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Serta meninggalkan prilaku dan cara-cara yang tidak sesuai lagi dengan kehendak zaman. “Kita hidup pada era demokrasi, yang memberi ruang dan akses kepada masyarakat untuk menilai dan menyampaikan penilaiannya terhadap kinerja aparatur pemerintah,” ucapnya.

Dikatakan, sekarang masyarakat tidak mudah menerima alasan bahwa pemda menghadapi kondisi keuangan yang tidak menguntungkan. Sehingga menyebabkan kemampuan pemda membangun menjadi berkurang. “Masyarakat selalu berharap, bahwa setiap masalah harus segera diatasi. Oleh karena itu, dalam bekerja saya berharap Saudara tidak selalu berlindung di balik alasan keuangan yang defisit,” tegasnya.

Selain ituYusriansyah juga meminta ASN mengerahkan segenap potensi yang dimiliki untuk mempertahankan kinerja dan produktifitas OPD-nya masing-masing.

“Tentukan target kinerja yang ingin dilakukan, rumuskan langkah-langkah yang paling efisien dalam mencapai target tersebut. Dalam hal ini, menjadi penting kemampuan berkomunikasi dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, sehingga tugas yang Saudara emban menjadi mudah dalam pelaksanannya,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman menyampaikan, mutasi tersebut merupakan penyesuaian dengan kebutuhan. Dimana, pihaknya akan terus melakukan pengamatan dan evaluasi kepada para ASN di lingkup Pemkab Paser. 

“Ini penyesuaian dengan kebutuhan, artinya setelah kita amati dalam beberapa bulan yang bersangkutan kita tempatkan disana. Kan kita memerlukan pejabat-pejabat yang tepat untuk menjawab tantangan pemda,” ungkapnya. (sur)


Seluruh Jabatan Kepala OPD Sudah Terisi

Senin, 03/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.